Cara Menghitung Cicilan Kredit Laptop di Adira

Kredit Laptop di Adira

Terkadang keinginan tak sesuai dengan kemampuan, maksudnya ingin membeli sesuatu tapi dana yang dimiliki tidak cukup maka solusinya kita harus sabar untuk mengumpulkan uang sampai dana cukup dengan cara menabung, kita bisa buka tabungan Bank BSM  atau bank lainnya.

Atau bisa juga berhutang, apalagi saat ini banyak sekali lembaga keuangan seperti adira contohnya siap memberikan pinjaman kepada anda untuk memenuhi kebutuhan konsumtif yang ingin anda penuhi. Contohnya saja ketika seorang mahasiswa ingin membeli Laptop tapi belum punya uang yang cukup maka bisa pinjam uang di Adira (beli latop dengan cara kredit).

Bagi anda yang ingin membeli laptop dengan cara kredit di Adira, cara nya gampang dan tidak berbelit- belit.  Anda bisa langsung pilih jenis laptop apa yang ingin dibeli, bisa beli di toko yang sudah bekerjasama dengan Adira. Biasanya disana juga sudah tersedia Tabel Kredit atau Tabel Cicilan Laptop sesuai dengan DP yang anda berikan.

Untuk mengajukan kredit laptop di adira biasanya membutuhkan beberapa persyaratan seperti KTP , KK dan Slip Gaji. Untuk masalah slip gaji, bagi yang tidak punya maka bisa minta bantuan kepada orang (saudara, bapak, atau keluarga dekat) untuk membeli laptop kredit atas nama mereka.

Rumus Perhitungan Kredit di Adira yaitu : ((HB-DP)xWxSD) + (HB-DP)

  • HB = Harga barang.
  • DP = Down Payment barang / uang muka.
  • W  = Waktu cicilan (bulan).
  • SB = Suku bunga cicilan.

Contoh Perhitungan kredit Laptop di Adira:

Jika anda tertarik untuk membeli sebuah laptop yang diberi harga sebesar Rp 6.000.000 dengan DP Rp1.000.000. Jangka waktu untuk cicilan 12 bulan dengan suku bunga 2%. Jadi berapa cicilan per bulan yang dikenakan?

(((6.000.000-1.000.000)*12*2%) + (6.000.000-1.000.000)) / 12 = 516666 
biasa di bulatkan ke atas menjadi 517000



Silahkan Tinggalkan Komentar