Asuransi Mudik dari Adira Insurance

Asuransi Mudik dari Adira Insurance

Mudik merupakan sebuah tradisi di Indonesia yang dilakukan pada saat Hari Lebaran Idul Fitri, dimana masyarakat melakukan perjalanan untuk pulang ke kampung halamannya. 

Melihat data tahun sebelumnya (2017), tercatat dalam Data Koprs lalu lintas Polri telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 1.299 peristiwa. Dengan rincian korban meninggal dunia sebanyak 292 orang, dan luka berat sebanyak 356 orang.

Kecelakaan yang terjadi tersebut menyebabkan kerugian materi mencapai Rp2,7 Miliar. Maka dari itu, Adira Insurance menawarkan produk terbaru khusus kepada masyarakat yaitu Asuransi Mudik yang memberikan perlindukan kepada para pemudik.

Melalui Asuransi Mudik, Adira akan melindungi pemudik dari berbagai resiko saat perjalanan seperti kecelakaan, kendaraan hilang, dokumen hilang, dan barang bawaan hilang, bahkan melindungi hingga kebakaran / terjadi pencurian pada rumah yang ditinggal mudik.

Resiko yang paling besar saat mudik adalah “Kecelakaan Lalu Lintas”, sehingga dengan Asuransi Mudik ini memberikan perlindungan kepada masyarakat yang hendak mudik dengan premi yang terjangkau. 

Asuransi Mudik yang diberikan Adira adalah 2 paket perlindungan yaitu asuransi mudik motor dan asuransi mudik mobil. Dengan periode asuransi selama 14 hari. Mungkin anda bertanya, apa saja yang akan dilindungi oleh Adira melalui Asuransi Mudik ini :

1. Nasabah akan mendapatkan perlindungan dari resiko kecelakaan berupa pemberian santunan kematian atau cacat tetap total, penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan, serta santunan biaya evakuasi atau ambulance.

2. Nasabah akan mendapatkan jaminan santunan apabila kendaraan Tertanggung hilang maupun kerusakan total karena kecelakaan, kerusakan dan kehilangan barang bawaan selama mudik maupun dokumen seperti KTP, SIM, dan STNK.

3. Bahkan Nasabah akan mendapatkan jaminan tambahan apabila terjadi risiko pembongkaran maupun kebakaran tempat tinggal selama mudik.

Jika Nasabah mengalami kecelakaan saat mudik, Adira akan memberikan santunan kematian maksimal Rp15 juta untuk paket Asuransi Mudik Motor, dan santunan maksimal Rp40 juta untuk paket Asuransi mudik Mobil.

Berapa Premi Asuransi Mudik :

Jika anda ingin mengaktifkan Asuransi Mudik dari Adira maka anda dapat membayar premi sebesar Rp35.000 untuk Asuransi Mudik Motor, dan Rp75.000 untuk Asuransi Mudik Mobil. Jika anda telah memiliki polis diadiran Insurance anda dapat melakukan double claim.

Untuk mengajukan klaim asuransi mudik, anda harus mengumpulkan dokumen laporan maksimal 7 hari sejak mengajukan klaim. Proses klaim akan selesai dalam waktu tidak lebih dari 14 hari setelah dokumen lengkap.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.