5 Cara Cek Saldo BCA dengan Mudah

Tabungan merupakan hal penting yang perlu anda miliki, karena dengan memiliki tabungan hidup akan menjadi lebih sejahtera. Menabung yang paling aman adalah membuka rekening di bank BCA, selain itu rekening tabungan juga bisa digunakan sebagai alat transaksi non tunai.

Rekening tabungan di Bank BCA di jamin aman dan menguntungkan nasabah, dengan memiliki rekening anda akan dengan mudah melakukan berbagai transaksi seperti transfer uang, menerima uang transfer, isi pulsa, tarik tunai dan sebagainya.

Jika anda baru saja membuka rekening bca, tentu belum banyak hal yang anda ketahui salah satunya cara cek saldo tabungan. Ketahuilah bahwa nasabah BCA dapat mengetahui saldo tabungan menggunakan beberapa cara yaitu lewat ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, dan Cetak Buku Tabungan di Teller.

Berikut ini merupakan pembahasan untuk anda sehingga anda dapat mengetahui sisa saldo yang ada didalam rekening tabungan BCA yang anda gunakan. 

1. Cek Saldo BCA lewat ATM

Cek Saldo lewat ATM BCA

ATM merupakan sebuah mesin yang disediakan pihak bank untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi. Lewat mesin ATM ini, kita bisa transfer uang, ambil uang, cek saldo dan berbagais jenis pembayaran lainnya.

  • Siapkan kartu ATM BCA.
  • Kunjungi ATM BCA Terdekat.
  • Silahkan Masukkan kartu BCA
  • Ketik PIN ATM (6 Digit).
  • Akan tampil menu layanan ATM BCA,
  • Silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya”.
  • pilih menu “Informasi Saldo”
  • Saldo yang tersisa dalam tabungan akan muncul di layar.
  • Jika tidak ada transaksi selanjutnya, pilih TIDAK
  • Selesai, dan segera Ambil Kartu ATM

2. Cek Saldo BCA lewat SMS Banking

Cek Saldo SMS Banking BCA

SMS Banking merupakan salah satu fitur perbankan yang memungkin nasabah dapat melakukan transaksi melalui pesan SMS. Setiap transaksi yang dilakukan memiliki format yang harus ditulis dan dikirim ke 69888.

Jika anda ingin cek saldo BCA lewat SMS Banking, sebelumnya anda harus sudah meregistrasi nomor hp yang ingin digunakan SMS Banking, karena nomor yang belum diregistrasi tidak bisa digunakan untuk transaksi perbankan.

  • Untuk mengecek saldo yang tersisa dalam tabungan BCA, silahkan anda kirim pesan SMS dengan cara ketik Saldo<spasi>KodeAkses dan kirim ke 69888. Contohnya seperti ini: Saldo 1234 dan kirimkan ke 69888. Server akan mengirimkan sisa Saldo tabungan melalui pesan SMS.

3. Cek Saldo lewat BCA Mobile

BCA Mobile

BCA Mobile merupakan sebuah aplikasi smartphone yang dirancang khusus untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi langsung melalui ponsel nya. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, hp anda harus terhubung dengan koneksi internet.

Caranya sangat simple, namun sebelumnya anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu di Customer Service BCA di Kantor Cabang untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Berikut cara cek saldo BCA :

  1. Masuk ke aplikasi M-BCA.
  2. Login.
  3. Pilih menu M-BCA.
  4. Pilih menu M-Info.
  5. Pilih Informasi Saldo.
  6. Masukkan Pin M-BCA.