5 Usaha Sampingan Paling Menguntungan Selama Bulan Puasa

Usaha Sampingan di Bulan Puasa

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, tak hanya dituntut untuk beribadah saja tapi kita juga dituntut untuk tetap mencari rezeki. Selama bulan puasa ada peluang usaha sampingan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Memanfaatkan moment penting ini dalam mencari rezeki sah-sah saja yang penting dilakukan dengan cara yang halal dan benar. Ada 7 usaha sampingan yang paling menguntungan selama bulan puasa, anda bisa coba jalankan selama bulan ramadhan 2017 untuk memperoleh pendapatan yang lebih besar.

1. Berjualan Aneka Takjil

Berbisnis kuliner memang sangat menjanjikan, peluang usaha yang bisa anda coba untuk memperoleh penghasilan tambahan yaitu dengan berjualan aneka takjil. Berdasarkan hasil survey, bisnis yang paling menguntungan selama bulan puasa yaitu bisnis takjil.

Jajanan ini banyak di minati untuk menu berbuka puasa. Biasanya takjil berbentuk makanan dan minuman manis. Buatlah menu takjil untuk berbuka puasa yang enak sehingga banyak pembelinya, terutama ketika ikut dalam bazar ramadhan.

2. Menu Makanan Sahur dan Berbuka Puasa

Selain jajanan untuk berbuka puasa, anda juga bisa berbisnis kuliner. Peluang usaha sampingan selama bulan ramadhan ini cukup menjanjikan, yaitu dengan berjualan makanan untuk Sahur dan untuk Berbuka puasa. Tidak semua orang memiliki waktu untuk memasak, terutama yang tinggal daerah perkotaan.

Bagi yang tidak sempat memasak, biasanya akan lebih memilih untuk membeli lauk-pauk untuk Sahur atau untuk berbuka puasa. Hal ini menjadi peluang bagi anda untuk memperoleh penghasilan tambahan.

3. Bisnis Perlengkapan Ibadah

Banyak orang yang ingin menggunakan perlengkapan ibadah yang baru selama bulan ramadhan, maka ini bisa menjadi peluang usaha buat anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menjual beraneka perlengkapan ibadah untuk pria dan wanita seperti : Mukena, Kerudung, Abaya, Peci, Sarung, Baju Koko, Sajadah dan sebagainya.

4. Bisnis Tiket Mudik

Banyak orang yang mempersiapkan dan merencanakan untuk mudik, bisnis yang bisa di manfaatkan yaitu berbisnis tiket mudik. Anda bisa menjual jasa pembelian tiket kereta api, tiket pesawat, tiket bus, tiket kapal laut dan sebagainya. Hampir setiap jasa travel kewalahan untuk melayani konsumen dalam menjual tiket mudik.

5. Bisnis Kue Kering untuk Lebaran

Dari sekarang siapkan diri untuk menjemput rezeki menyambut hari raya idul fitri, yaitu dengan berbisnis kue kering. Setiap orang sudah bisa di pastikan membeli kue kering untuk dihidangkan di ruang tamu menyambut kedatangan para tetangga yang bersilaturahim.

Anda bisa mempersiapkan dari sekarang untuk membuat beraneka kue kering. Banyak sekali jenis kue kering, anda bisa mencoba berbagai resep yang ada di majalah, internet atau lainnya. Potensi penghasilan penjual kue kering dapat meningkat hingga 10 kali lipat dari hari biasa.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.