Bisnis Telur Ayam yang Menguntungkan

bisnis-telur-ayam

Banyak sekali macam bisnis yang bisa anda jalankan salah satunya membuka bisnis grosir dan eceran telur ayam. Bisnis ini telah terbukti bisa memberikan tambahan penghasilan bagi anda, bahkan jika anda menggelutinya dengan serius akan memberikan keuntungan yang lebih besar

Saat memulai bisnis telur langkah yang perlu anda lakukan yaitu mencari orang yang menjual telur dari kandang. Tentu telur yang anda dapat dari peternak akan lebih murah, sehingga anda bisa menjualnya kembali dalam harga grosir dan eceran.

Harga telur grosir dan eceran tergantung dari daerah masing – masing, contoh misalnya telur yang ada di Lampung eceran per kilo yaitu Rp20 ribu, biasanya dari peternak bisa dapat harga Rp16.000 per kilo. Jadi per kilo anda bisa untung Rp4000.

Setelah anda mendapatkan penjual telur dari kandang, maka selanjutnya anda membuat sebuah perencanaan, mau dilempar kemana telur ayam yang ingin anda jual. Anda bisa membuat daftar penawaran ke berbagai pasar-pasar tradisional dan toko-toko rumahan.

Beri harga spesial yang lebih murah dari pesaing, turun aja Rp250 atau Rp500, pasti para pedagang akan bergeser untuk memesan telur kepada anda. Ketika pelanggan telah banyak, maka anda bisa mengembalikan harga telur yang semula. Bilang saja, kemarin adalah harga promosi.

Barulah anda menghitung proyeksi penghasilan yang dapat anda capai. Jika per kilo nya anda bisa untung Rp4000 kotor. Maka untuk mencapai keuntungan Rp100 ribu per hari maka anda harus menjual telur 25 kilogram. Jika sehari anda bisa untung Rp100 ribu maka sebulan anda bisa mendapatkan keuntungan Rp3 juta, kemudian baru dipotong dengan biaya operasional.

Jika anda ingin mencapai keuntungan yang lebih besar, maka anda bisa mencari pelanggan yang lebih banyak lagi sehingga telur dapat terjual lebih banyak per harinya.

Baca Juga : Modal Usaha 25 Juta