Cara Mendapatkan Kredit Mikro dari BRI Syariah 2021

Kredit Pembiayaan Usaha Mikro BRI Syariah

Bank BRI Syariah turut serta memberikan fasilitas kepada para pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usaha, yaitu dengan menawarkan pinjaman kredit usaha mikro.

Produk pinjaman KUR ini merupakan bentuk bantuan modal dari pemerintah yang dapat digunakan para pelaku UKM untuk mengembangkan usaha nya, produk tersebut adalah Unit Mikro BRI Syariah iB.

Melalui prooduk pinjaman tersebut Bank BRI Syariah menyiapkan dana pinjaman mulai dari yang paling rendah yaitu Rp 5 Juta hingga pinjaman yang paling besar yaitu Rp 500 Juta.

Anda dapat mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan usaha yang anda jalankan.

Margin pinjaman akan disesuaikan dengan jumah pembiayaan yang diberikan sekaligus dengan kondisi nasabah yang bersangkutan karena sistem yang digunakan adalah Prinsip Syariah jadi tidak pasti.

Kredit Pembiayaan Usaha Mikro BRI Syariah
Kredit Pembiayaan Usaha Mikro BRI Syariah

Sebagai contoh perhitungan dengan jumlah pembiayaan yang berada di atas Rp 250 juta, maka margin yang berlaku adalah berkisar 0.95 persen hingga 1 persen. Sedangkan untuk pembiayaan yang berada di bawah Rp 250 juta, margin yang diberikan adalah berkisar 1,2 persen sampai 1,6 persen. 

Untuk bisa mendapatkan pinjaman syariah dari BRI Syariah, maka tentunya anda harus memenuhi persyaratan yang telah di buat oleh BRI Syariah.

Beberapa persyaratan untuk Mendapatkan Kredit Mikro BRI Syariah :

  • Warga Negara indonesia dan berdomisili di indonesia
  • Minimal berusia 21 tahun, dan bagi yang sudah menikah minimal berusia 18 tahun
  • Mempunyai usaha tetap yang menggunakan sistem syariah
  • Menyiapkan fotokopi KTP pribadi beserta pasangan untuk yang sudah menikah
  • Menyipakan Kartu Keluarga dan Akta Nikah / Akta Cerai / Surat Kematian pasangan
  • Menyiapkan surat keterangan usaha atau surat izin usaha

Pembiayaan ini bukan untuk kebutuhan konsumtif, namun digunakan untuk kebutuhan modal usaha.

Jaminan atau Agunan yang dapat anda gunakan untuk mengajukan Kredit Mikro Syariah ini bisa menggunakan dokumen berharga yang anda miliki yaitu BPKB Kendaraan atau Sertifikat Rumah.

Jaminannya boleh atas nama pribadi/orang tua/orang lain yang telah menyetujui. Untuk besarnya pinjaman yang diberikan adalah sebesar 80 persen dari total nilai jaminan.

Perlu anda ketahui bahwa pengajuannya pinjaman modal usaha ini hanya dapat dilakukan oleh pemilik usaha dan pengajuannya hanya bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI Syariah.

2 Comments

  1. Saya seorang wiraswasta yang sudah 6 th bergerak dibidang usaha jus buah ingin mengajukan pinjaman KUR MIKRO BRI SYARIAH. Apakah masih bisa

  2. Saya ini jualan soto keliling, apakah bisa mengajukan pinjaman modal usaha saya (sewa stand) di daerah Sukodono, Sidoarjo. Matur nuwun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *