4 Cara Cepat Agar Kredit di Setujui Home Credit

syarat-home-credit

Jika anda ingin membeli barang dengan cara kredit maka anda bisa mengajukan ke home kredit, karena cicilannya tidak terlalu besar, home credit hanya mengambil margin sekitar 4-5% dari harga barang per bulan. Sebelumnya kami telah mengulas topik mengenai home kredit dalam beberapa pembahasan, kini kami akan membahas kembali tentang pengajuan home kredit.

Contoh misalnya anda membeli laptop dengan harga Rp6.000.000 dan DP yang anda berikan sebesar Rp2.000.000 maka besar cicilan perbulan yang harus anda bayar adalah Rp516.300 selama 12 bulan. Jika dihitung Rp516.300×12 hasilnya adalah Rp6.195.000- Dp 4.000.000 = Rp2.195.000/Rp4.000.000 = 0,54 x100 = 54% / 12 = 4,5% Margin. Berarti home credit mengambil keuntungan Rp180.000 per bulan dari kredit anda.

Apakah anda tetap ingin mengajukan kredit pembelian barang melalui Home Credit, jika ya maka ikuti beberapa cara cepat yang kami kami paparkan disini : Hanya dalam waktu 15 – 30 menit pengajuan kredit anda akan disetujui.

1. Lengkapi Persyaratan

Sebuah lembaga kredit tentu menetapkan sebuah syarat yang harus dipenuhi nasabah jika ingin mengajukan kredit. Dalam hal ini home credit mengharuskan anda untuk melengkapi persyaratan berupa KTP Asli dan 1 Dokumen pendukung, seperti NPWP, Kartu BPJS, SIM, Tagihan Listrik atau lainnya.

Baca : Syarat Mengajukan Kredit di Home Credit

2. Jawab pertanyaan Survey

Pihak Survey atau Tim Survey dari Home Credit akan memverifikasi diri anda, beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan yaitu. Untuk siapa barang yang anda kredit? (jawab : untuk saya sendiri) dan Berapa penghasilan bulanan anda? (jawab : penghasilan pokok bulanan sekian) semakin besar penghasilan semakin besar juga kesempatan untuk disetujui.

3. Siapkan Nomor Telp yang dapat dihubungi

Selanjutnya adalah anda perlu menyiapkan nomor pribadi yang masih aktif dan dapat dihubungi. Anda juga akan mendapatkan kode verifikasi persetujuan kredit. Anda juga perlu melampirkan 3 buah nomor lainnya terdiri dari nomor saudara kandung / orang tua, nomor ponsel teman, dan terakhir nomor bos atau rekan kerja.

4. Menunggu Persetujuan

Setelah form pengajuan kredit selesai di isi dan dikoreksi oleh petugas home credit selanjutnya anda dapat menunggu selama kurang lebih 1×12 jam untuk mengetahui apakah pengajuan kredit anda disetujui. Apabila data dinyatakan valid dan anda dapat diverifikasi dengan cepat maka pengajuan kredit anda akan langsung disetujui, kemudian menandatangani surat kontrak kredit dan anda bisa langsung membawa pulang barang yang anda kredit dari toko mitra.

Baca Juga : Bayar Cicilan Home Credit



19 COMMENTS

  1. Saya ingin mengajukan cridit tapi ada beberapa persyaratan yang belum punya seperti NPWP,KARTU BPJS DAN SIM apakah saya bisa credit di HOME CREDIT.

  2. tadi siang orang tua saya mengajukan ke home kredit di pandigiling surabaya awalnya di minta kod.verivikasi dari home kredit setelah itu datang sms kok bukan dari home kredit melainkan dari nomer telfon lain yg memberitahukan kalau ditolak alasannya kenapa ditolak padahal orang tua saya sudah 2x mengajukan yg pertama dicancel oleh orang tua saya sendiri alasan karna lagi ada keperluan mendadak dan sekarang beliau mencoba kembali tapi hasilnya sangat mengecewakan.sebenarnya home kredit ini beneran bantu kredit atau tidak?

  3. gatau gajelas lebih baik akulaku lw mau nyicil mh disni mh ribet, masa saya dikatain nasabah mencurigakan kan tolol

  4. Iya Tu Katanya mudah proses gampang cepat. apanya tu semua ribet. padahal saya ngak pernah kredit tapi tetep ngak di ACC

  5. Saya mengajukan kredit Laptop ditolak karena nama di sim dan ktp beda di sim nama depan disingkat sedangkan di Ktp lengkap ( e KTP belum jadi hampir 3 thn ttp ada surat serba guna dari kecamatan tdk diakui ..kartu ATM rek Bank juga tdk bisa karena pada kartu ATM tdk tertera nama saya ..alamat sama ….kartu NPWP nama belakang nama orang tua tdk ada juga tdk bisa ……..menurut saya kartu NPWP surat dari kecamatan kartu ATM itu semua legal dan Syah secara hukum ..kalau tidak Isa diterima hanya perbedaan penulisan nama namun orang dan alamat sama sangat ironis …secara tdk langsung berarti tidak mengakui institusi pemerintah Indonesia yg menerbitkan surat tsb ..agar menjadi perhatian dan masukan bagi pihak home kredit menunjau kembali aturan atau syarat yang ada selama ini ..tks

  6. Fyi: dear all yang ada niatan untuk mengajukan pinjaman di Home Credit, sebaiknya JANGAN. kenapa saya bilang jangan?
    karena :
    1. Bunganya dua kali lipat dari jumlah pinjaman (mendingan pinjam di bank atau leasing lain yang bunganya ga sampe dua kali lipat). misalnya mengajukan pinjaman 20juta, pengembaliannya sampai 40jt guys.
    2. Proses memang mudah dan cepat, tidak seperti kita ajukan pinjaman di Bank, akan tetapiiiiiiiiiii cara mereka menagih itu sangat tidak sopan. kalian boleh buktikan nanti setelah kalian sukses mengajukan pinjaman di Home Credit yang menurut saya nggak bangeeeettttt.

    terima kasih….
    NB: sebaiknya dipertimbangkan kembali apabila ingin mengajukan pinjaman apapun di HOME CREDIT.

  7. saya pernah ngajukan kredit di HC.. sudah foto, tanda tangan & isi biodata dll. Ujung2nya kok tdk diacc gara2 lokasi rumah dengan tempat kerja tdk 1 wilayah. eh… walaupun tdk 1 wilayah kan tiap hari gue pulang ke rumah brooo… takut gue kabur gitu??? gue beli cash bisa.. bahkan toko home credit bisa gue beli semua… bahkan mas dan mbaknya yg jaga gue beli juga bisa… jangan mengada-adalah…. gue iseng aja ajukan kredit ternyata benar kata orang2… ribet & tidak melayani konsumen.

  8. Saya pernah mengajukan kridit… namun saat itu saya hanya ada SIM A dan kartu askes PRUHS Prudential atas nama saya..

    Namun mreka ga aCC alasanny hanya mnerima BPJS ,,NPWP , KTP DAN SIM.. bukannya askes prudential lbh tinggi hrga bulannya dripda BPJS?

  9. sampurasun…
    saya baru mau mengajukan nih, mau coba juga home kredit, saya baca banyak sekali komentar kekecewaan ya….semoga saya tidak dikecewakan 🙂
    kebetulan saya juga dari perbankan (cleaning service doang) saya sedikit memahami perihal SID (system Informasi Debitur) dan Data Chekking lainnya, memang bagaimanapun juga Analis akan melihat by data, selebihnya baru keakuratan legalitas yg diajukan pengajunya, ya -/+ lah…. mereka bertindak sesuai prosedur yang sdh diwajibkan.
    jadi seandainya di tolak… ya kita coba aja lagi… 😉

  10. Maaf nih mau tanya,kalau mau ngajuin kredit pake HOME CREDIT,persyaratan single min 21 tahun,tapi saya baru 20 tahun tetapi sudah punya penghasilan tetap setiap bulannya,apa bisa ngajuin kredit ga ?

  11. Saya mau kredit di HC tapi takut engga di ACC juga saya pekerjaan saya seorang clening servis gari 1999 punya cicilan motor 700/Bln mau kredit di HC ambil barang yg harganya 1895 masih bisa kah??masukannya

  12. Hom credit ribet, tidak di acc dan alasannya ga bisa memberi tahu. Jangan kuatir. Aku gak punya utang. Aku gak ada kredit.

  13. Knp y pengajuan kredit cmn 2jtaan ditolak system….. Pdhl sya ngambil 2 unit mobil aj yg harganya ckp besar mlhn di acc…..

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.