Cara Membuka Rekening Tabungan Syariah di Bank Muamalat

Tabungan Syariah Bank Muamalat

Ingin menabung di Bank Syariah?

Salah satu bank yang kami rekomendasikan yaitu membuka tabungan di Bank Muamalat.

Bank Muamalat merupakan salah satu bank syariah terbaik untuk menabung dengan menawarkan produk tabungan syariah yang menguntungkan bagi nasabah.

Nama produk tabungan bank muamalat adalah tabungan iB.

Tabungan ini menggunakan akad transaksi mudharabah mutlaqah dan wadiah, jika anda memiliki membuka rekening dengan akad mudharabah maka anda akan mendapatkan nisbah 5%.

Untuk membuka rekening tabungan iB bank muamalat anda silahkan datang ke kantor cabang bank muamalat yang ada didaerah anda dengan membawa persyaratan sebagai berikut :

  1. membawa KTP
  2. Setoran awal sebesar Rp100 ribu,
  3. setoran rutin minimal Rp10 ribu.

Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM dan buku tabungan.

Tabungan syariah di bank muamalat ada biaya administrasi bulanan yaitu untuk rekening aktif biaya administrasinya sebesar Rp12.500 sedangkan untuk rekening pasif biaya administrasinya sebesar Rp17.500.

Oiya, rekening pasif adalah rekening yang tidak digunakan selama 6 bulan berturut-turut, jika rekening berstatus tidak aktif dan saldo nol maka rekening tabungan akan ditutup secara otomatis tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada nasabah.

Dapatkan keuntungan menabung di bank muamalat yaitu anda berhak mengikuti Program Muamalat Berbagi Rezeki yaitu Nasabah berkesempatan mendapatkan berbagai keuntungan sepanjang tahun seperti mendapatkan hadiah, subsidi transaksi electronic banking dan subsidi belanja dengan kartu debit Bank Muamalat.



Previous articleBisnis Cucian MotorBisnis tak harus bermodal besar, jika anda kreatif dan ingin bekerja keras maka dengan modal kecilpun anda bisa menciptakan peluang usaha yang bisa mendatangkan penghasilan berlimpah untuk anda khususnya bisnis yang bergerak di bidang jasa.Bisnis di bidang jasa modalnya relatif lebih kecil bila di bandingkan dengan bisnis makanan seperti kafe atau restoran, dengan mengandalkan peluang yang ada anda bisa menjadi pengusaha yang sukses. Jika anda cermati, ada beberapa bisnis di bidan jasa yang saat ini masih menjadi idola. Baiklah, kami akan menyebutkan beberapa bisnis yang menjanjikan di bidang jasa yang masih bisa anda jalani di tahun 2017-2019. Anda bisa pilih salah satu di antara bisnis yang akan kami sebutkan di bawah ini, kemudian silahkan membuat proyeksi bisnis berapa modal yang anda butuhkan dan estimasi keuntungan yang bisa di raih.

1. Bisnis Jasa : Cukur Rambut

Hampir disetiap daerah seseorang butuh yang namanya memperbaiki penampilannya, terutama kalangan pria yang secara rutin memotong rambut setiap bulan ketika rambut sudah gondrong atau panjang, terutama anak-anak sekolah dan kuliahan yang harus tampil rapih. Membuka bisnis pangkas rambut membutuhkan modal yang kecil, hanya membutuhkan biaya untuk membeli mesin cukur, kaca, tempat duduk, alat kerok, dll. Anda bisa buat, ruangan cukur anda dengan konsep yang berbeda dari yang lainnya misal anda membuat konsep seperti berada di dalam kafe, anda juga bisa sediakan berbagai jenis minuman dingin / hangat kepada konsumen.

2. Bisnis Jasa : Laundry Kiloan

Bagi orang yang tidak memiliki waktu alias sibuk maka mereka akan memilih untuk mencuci pakaian di jasa laundry kiloan, lokasi yang paling tepat untuk membuka bisnis ini yaitu di daerah perkantoran, pondok pesantren, perkotaan, kampung mahasiswa dll. Modal yang dibutuhkan hanya untuk membeli beberapa unit mesin cuci, alat timbangan, hanger untuk menjemur pakaian, dan biaya listril / air. Jika dihitung-tuntung untuk memulai bisnis laundry bisa dengan modal 3 – 5 juta saja. Baca Disini : Membuka bisnis laundry kiloan

3. Bisnis Jasa : Cucian Motor (Steam)

Hampir semua orang saat ini sudah memiliki sepeda motor bahkan di tiap keluarga memiliki motor lebih dari 1-2 unit, ketika motor telah kotor mereka malas untuk mencucinya maka mereka akan membawa motornya ke jasa pencucian motor (steam), ini merupakan peluang bisnis di bidang jasa yang paling menjanjikan.

4. Bisnis Jasa : Percetakan dan Fotocopy

Dibeberapa tempat jasa percetakan dan fotocopy bisa menjadi bisnis yang paling menjanjikan, terutama ditempat-tempat pendidikan dan perkantoran. Bisnis ini dapat memberikan keuntungan bagi anda yang cukup banyak, untuk membuka jasa percetakan dan fotocopy memang membutuhkan modal yang besar untuk membeli mesin nya. Baca Juga : Bisnis Fotocopy

5. Jasa Bimbingan Belajar untuk Anak Sekolah

Jika anda memiliki keahlian di bidang akademik (belajar dan mengajar) maka anda bisa membuka bisnis bimbingan belajar untuk anak-anak sekolah. Untuk daerah perkotaan, bimbingan belajar ini cukup dipercaya dapat meningkatkan kepintaran anak.
Next articleRekening Tabungan Khusus Pelajar di Bank Muamalat

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.