Ambil Uang lewat Teller Tanpa Kartu ATM

Ambil Uang lewat Teller

Menyimpan uang di Bank merupakan cara paling aman untuk menghindari resiko ketika menyimpan uang dirumah seperti terjadinya perampokan, kebakaran, atau bencana alam lainnya.

Anda bisa menyimpan uang di bank konvensional atau bank syariah (bagi anda yang ingin terhindar dari riba). Setiap nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM dan buku tabungan.

Fungsi dari Kartu ATM : Dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi melalui mesin ATM yang telah disediakan, transaksi yang bisa dilakukan seperti tarik tunai (ambil uang), transfer uang dan melakukan pembayaran.

Fungsi Buku Tabungan : Digunakan untuk melihat data dan rincian transaksi yang terjadi pada rekening tabungan anda. Setiap transaksi yang anda lakukan akan tercatat didalam buku tabungan.

Ketika ATM hilang maka anda tidak dapat melakukan transaksi lagi lewat mesin ATM, maka dari itu anda perlu mengajukan permohonan pembuatan kartu ATM di kantor cabang bank yang anda gunakan.

Ambil Uang lewat Teller Tanpa Kartu ATM

Mungkin anda bertanya, apabisa mengambil uang atau transaksi lainnya lewat teller tanpa kartu ATM. Perlu anda ketahui bahwa syarat untuk bisa transaksi di teller adalah membawa buku tabungan, kartu atm dan ktp.

Sehingga ketika anda ingin transfer uang atau ambil uang lewat teller tanpa membawa kartu ATM maka transaksi tidak bisa dilakukan. Nasabah perlu mengurus pembuatan kartu baru terlebih dahulu.

Transaksi lewat Teller tidak ada limit hariannya, berbeda dengan transaksi lewat mesin ATM. Untuk penarikan tunai lewat ATM maksimal Rp5 juta perhari, sedangkan penarikan uang lewat teller tidak ada batasannya.

Cara Mengurus Kartu ATM yang Hilang

Jika kartu ATM anda hilang maka anda dapat membuka kartu atm yang baru di kantor cabang bank yang anda gunakan. Jika kartu atm anda dari bank mandiri maka pergilah ke kantor mandiri.

  1. Bawa Surat Keterangan Hilang dari Polisi
  2. Bawa kartu Identitas (KTP) dan Buku Tabungan
  3. Temui CS yang sedang bertugas
  4. Mengisi Formulir permohonan pembuatan ATM
  5. Proses pembuatan ATM akan dilakukan
  6. Biaya pembuatan kartu ATM baru Rp15.000


Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.