Sepertinya anda penasaran kenapa Indomaret dan Alfamart selalu ada di sepanjang jalan, telebih lagi keduanya selalu membuka gerai saling berdekatan, memang apa sih bedanya? bukankah itu perusahaan yang sama?

Indomaret dan Alfamart memiliki konsep bisnis yang sama yaitu minimarket yang melayani masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari dengan mudah, tapi kedunya merupakan toko yang dikelola dengan perusahaan yang berbeda.

Indomaret dikelola oleh PT Indomarco Prismatama dibawah nauangannya salim grup, sedangkan Alfamart dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.

Apa bedanya Alfamart dan Indomaret?

Indomaret lebih dulu ada yaitu didirikan pada tahun 1988 di Ancol, yang kemudian PT. Indomarco prismatama menjadi perusahaan pertama yang mengembangkan bisnis gerai waralaba di Indonesia pada tahun 1997

Sedangkan Alfamart baru didirikan pada 1999 oleh Djoko Susanto, namun perusahaan Alfamart sudah menjadi perusahaan tbk yang telah berekpansi ke Negara Philiphina.

Alfamart memiliki program belanja hemat dengan promo JSM (Jumat Sabtu Minggu) artinya kalau belanja di hari tersebut akan ada promo pada produk tertentu., dan punya kartu member alfamartku untuk mengumpulkan poin yag bisa ditukar dengan hadiah.

Indomaret memiliki program belanja yang disebut dengan Indomaret Harga Heboh, terdapat katalog yang bisa anda minta pada kasir. Indomaret bekerjasama dengan Mandiri untuk mengadakan Indomaret Card e-Money.

Kalau soal harga barang yang dijual di Indomaret dan Alfamart tentu bersaing, ada beberapa jenis barang dijual lebih murah di Alfamart dibanding Indomaret, begitu juga sebaliknya ada yang dijual lebih murah di Indomaret dibanding Alfamart.

Dari sisi design toko juga berbeda, kalau Indomaret memiliki warna khas “merah, biru, kuning”, sedangkan Alfamart punya warna khas “merah, putih, kuning”.

Lebih Pilih Mana? Belanja di Alfamart atau Indomaret

Kalau soal itu, tergantung selera masing-masing aja deh. Karena belanja di Alfamart dan Indomaret hampir ga ada bedanya.

Alfamart dan Indomaret sama-sama menyediakan kebutuhan sehari-hari dari berbagai macam kategori, tak hanya itu keduanya juga melayani pembayaran tagihan serta pembayaran ketika belanja online di marketplace.

Kalau kami lebih memilih mana yang dekat aja, kalau alfamart jaraknya lebih dekat maka kami akan belanja di Alfamart, begitu juga kalau sedang dalam perjalanan maka yang lebih dulu kita jumpai dan posisinya sebelah kiri.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.