Cara Menabung Rp 50 Juta Dalam Waktu Setahun

Cara Menabung Rp 50 juta dalam setahun

Menabung merupakan suatu bentuk menerapkan pola hidup hemat, dengan menabung maka kita bisa memiliki uang yang terkumpul dari sebagian penghasilan yang telah kita dapatkan, banyak nya tabungan tergantung dari berapa uang yang bisa kita sisihkan untuk di tabung. Menurut pakar keuangan bahwa setidaknya 20-40% dari gaji atau penghasilan bulanan harus bisa di simpan.

Untuk bisa mendapatkan tabungan dengan nilai Rp 50 juta dalam waktu 1 tahun memang terlihat sulit bagi yang memiliki gaji pas pasan. Karena jika di hitung Rp 50 juta dibagi 12 bulan maka hasilnya adalah Rp 4.170.000 per bulan. Itu artinya anda harus memiliki penghasilan bulanan minimal Rp 6 – 7 juta sehingga anda masih ada sisa Rp 2 jutaan untuk kebutuhan rutin.

Untuk itu anda harus berusaha keras untuk bisa mendapatkan penghasilan diatas Rp 6 juta untuk bisa mencapai tabungan Rp 50 juta dalam waktu 1 tahun. Itu pun jika kebutuhan anda tidak meningkat. Seperti mengalami sakit, anak masuk sekolah dan lain – lain yang menyebabkan keluarnya dana.

Tapi yang terpenting adalah anda berkomitmen untuk bisa menabung dengan menyisihkan sebagian gaji atau penghasilan yang anda dapatkan, berapapun itu besarnya. Cara menabung yang telah adalah anda melakukan sebuah investasi agar dana yang disimpan memiliki nilai tetap atau setidaknya bertambah, dengan mengikuti investasi emas atau investasi reksadana yang memiliki jangka waktu pendek.

Untuk memberikan semangat anda dalam menabung, buat target yang ingin dicapai dalam 1 tahun kedepan. Maka itu dapat memberikan motivasi kepada anda untuk bisa rutin menabung. Semakin banyak uang yang anda tabung dalam investasi maka semakin besar juga hasil tabungan nantinya dalam waktu 1 tahun kedepan.



Comments are closed.