Mengapa Harga BBM Pertalite, Pertamax dan Dexlite dinaikan, Ini Alasannya

Harga Pertalite dan Pertamax Naik

Kita sudah tahu semua bahwa harga BBM telah dinaikan per 5 Januari 2017, Pertamina melakukan penyesuaian harga untuk jenis Pertalite, Pertamax dan Dexlite sebesar Rp 300 per liter.

Hal ini dilakukan karena kondisi harga minyak mentah dunia juga mengalami kenaikan, berada di kisaran diatas 50$USD per barrel.

Seperti yang telah dilansir pada laman Kompas.com, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyatakan bahwa “penetapan harga bbm untuk enis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite, dan Pertalite merupakan kebijakan korporasi Pertamina“.

Kenaikan harga BBM sebesar Rp 300 per liter berlaku untuk disemua daerah.

Harga Pertalite yang sebelumnya Rp7.050 kini naik menjadi Rp 7.350 perliter, Harga Pertamax yang sebelumnya Rp7.750 kini naik menjadi Rp 8.050. Begitu juga untuk Harga Dexlite yang juga mengalami kenaikan.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi dan keluhan mengenai kenaikan harga BBM khususnya untuk Pertamax, Pertalite dan Dexlite dapat menghubungi Call Center Pertamina di 15000000 atau email : [email protected]

Pertamina akan terus mengupayakan untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan.

Sumber : Kompas.com




Silahkan Tinggalkan Komentar