Pendaftaran SNMPTN 2017 Sudah Dibuka, Peserta Tidak Dipungut Biaya

SNMPTN 2017

Buat yang ingin melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi, kini kesempatan kalian untuk mewujudkannya. Kami menyampaikan bahwa Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN 2017 ) telah resmi dibuka, selasa 21-2-2017. 

Yang perlu kamu ketahui bahwa kuota diterima di PTN untuk Jalur SNMPTN adalah 30%, sedangkan untuk jalur penerimaan lainnya yaitu SBMPTN sekitar 40% dan seleksi Mandiri 30%. Persentase Kuota ini berlaku untuk semua PTN khususnya yang ada di Jogjakarta seperti UGM, UNY dan lainnya.

SNPMTN merupakan jalur seleksi masuk perguruan tinggi berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik para Siswa selama di Sekolah, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 3. Sedangkan untuk SBMPTN merupakan jalur seleksi melalui Ujian tertulis dan ujian keterampilan dan Mandiri merupakan seleksi yang diatur oleh masing-masing PTN.

SNMPTN merupakan jalur seleksi yang diselenggarakan paling awal. SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor semester 1 sampai dengan semester 5 bagi SMA/SMK/MA atau sederajat serta portofolio akademik.

Pendaftaran sendiri berlangsung selama 21 Februari hingga 6 Maret 2017.

Seleksi melalui jalur SNMPTN telah dibuka, dimulai sejak pertengahan Januari 2017 hingga pertengahan Februari 2017 dengan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Perlu diketahui bahwa peserta tidak pungut biaya seleksi dalam pendaftaran SNMPTN 2017 ini, karena biaya pelaksanaan akan ditanggung oleh pemerintah.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.