Sebelum Pinjam Uang di Uangteman.com dan Tunaiku Amarbank

pinjam-uang-online

Kebutuhan seseorang semakin lama semakin banyak terkadang kebutuhan tidak sebanding dengan penghasilan yang didapat sehingga membuat seseorang harus melakukan langkah untuk meminjam uang atau hutang. 

Saat ini banyak lembaga keuangan yang menawarkan jasa pinjam uang dengan proses yang mudah dan cepat, diantaranya seperti uangteman.com dan tunaiku.amarbank.co.id yang merupakan situs pengajuan pinjaman uang secara online yang kerap digunakan bagi mereka yang membutuhkan uang.

Perlu diketahui kedua situs pinjaman pribadi online tersebut memiliki resiko yang tinggi apabila seseorang tidak sanggup melunasi pinjamannya yaitu akan bisa terlilit hutang yang besar.

Karena pinjaman tersebut menggunakan suku bunga besar belum lagi biaya administrasi dan biaya keterlambatan yang besar sehingga total pembayaran pinjaman menjadi bengkak. begitu juga tempo pengembalian yang singkat, membuat seseorang susah untuk melunasi pinjaman dengan waktu yang singkat tersebut.

Resiko jika anda tidak bisa mengikuti persyaratan maka akan membuat keuangan keluarga menjadi tidak stabil. Apalagi jika tidak bisa melunasi tepat waktu, maka dipastikan hutang akan terus berkembang.

Pinjam uang di uangteman.com

Jasa pinjaman online ini menawarkan pinjaman maksimal 2 juta dengan lama pinjaman minimal 10 hari dan maksimal 30 hari. Suku bunga yang dibebankan kepada nasabah rata rata 1% per hari. Itu artinya jika anda pinjam uang Rp2 juta maka bunga yang akan dikenakan per harinya adalah Rp23.000. Jika anda pinjam selama 30 hari maka anda harus mengembalikan dana pinjaman Rp2 juta + bunga sebesar Rp695.000 (Rp2.695.000)

Pinjam uang di Tunaiku Amar Bank

Tunaiku Amar Bank menawarkan pinjaman minimal 2 juta dan maksimal 10 juta dengan suku bunga flat 3% per bulan. Jika anda pinjam uang Rp5 juta maka bunga yang harus dibayar per bulan sebesar Rp150.000, jika pinjamnya 12 bulan maka total pengembalian anda sebesar Rp7.272.000. Berarti besaar bunganya Rp2.272.000 selama setahun.

 

Maka dari itu pikirlah dulu sebelum mengajukan pinjaman di uangteman dan tunaiku amar bank, apakah anda memiliki kemampuan untuk mengembalikan pinjaman beserta bunganya. Karena jika anda telat bayar maka akan dikenakan denda keterlambatan dan tentunya akan menimbulkan masalah besar pada keuangan anda.

Selain itu, pinjaman ini menggunakan istilah bunga dari besarnya pinjaman maka ini termasuk pinjaman Riba yang dilarang oleh Syariat Islam. 

 





Comments are closed.