VTUBE Resmi atau Tidak? Simak Penjelasan Lengkap

vtube
vtube

Aplikasi VTUBE masih tersedia di playstore dan aktivitas member masih terus berjalan mulai dari pendaftaran member baru hingga jual beli VP sesama pengguna vtube, walaupun vtube saat ini masih dalam pengawasan SWI Ojk.

SWI Ojk telah menetapkan vtube sebagai aplikasi bisnis ilegal sejak Juli 2020, sehingga masyarakat dihimbau agar lebih waspada dan jangan mengeluarkan uang hingga jutaan untuk membeli paket-paket dalam bisnis vtube.

Apa itu VTUBE?

Bagi anda yang belum tahu, kami akan memberikan penjelasan lengkap yang telah disimpulkan agar anda lebih memahaminya.

VTUBE adalah sebuah platform aplikasi yang memungkinkan pengguna mendapatkan penghasilan hanya dengan menonton iklan dengan durasi 10 menit per hari selama 40 hari.

Namun perlu diingat!! bahwa penghasilan member masih dalam bentuk VP (views point).

Views Poin atau VP yang dihasilkan para member dapat di cairkan dengan cara menjual VP ke sesama member melalau exchange counter yang telah disediakan oleh VTUBE.

  • Harus dijual kesesama member
  • Perusahaan tidak membeli VP member

Member juga harus memahami marketing plan yaitu member harus bisa rekrut member baru.

Kenapa harus merekrut member?

Karena jika member berhasil mengajak atau merekrut member baru maka akan mendapatkan 5% personal poin para member yang di rekrut, sehingga akan menghasilkan poin lebih banyak dibandingkan member tanpa punya member.

Tak hanya itu

Agar bisa mendapatkan penghasilan lebih banyak dan lebih besar maka para member di tuntut untuk upgrade ke level yang lebih tinggi mulai dari level bintang 1 hingga level bintang 6.

Untuk upgrade level, member bisa menunggu sampai VP nya terkumpul dan mencukupi untuk membeli level berikutnya, tapi jika VP yang dimiliki hanya terbatas maka member dapat membeli VP dari member lain.

Begitulah seterusnya cyrcle di VTUBE.

  • Daftar
  • Nonton Iklan (dapat VP)
  • Rekrut member (agar dapat 5% VP dari personal member)
  • Upgrade level lebih tinggi
  • Beli VP untuk Fast Track
  • Jual VP ke sesama member agar dapat dicairkan.

VTUBE Resmi atau Tidak?

Seperti yang telah kami sebutkan diawal bahwa VTUBE saat ini masih belum mendapatkan izin resmi dari OJK, VTUBE harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan OJK yaitu:

  1. Tidak boleh pakai Referral
  2. Tidak boleh pakai VP harus pakai Rupiah
  3. Jika harus pakai VP maka Perusahaan harus beli VP member
  4. Membuat Kebijakan Komunitas

Jika 4 syarat tersebut di penuhi VTUBE maka pihak OJK akan melakukan verifikasi yang kemungkinan VTUBE bisa menjadi legal, namun sampai saat ini masih belum ada kabar dari OJK yang menyatakan VTUBE lepas dari daftar ilegal.

Leave a Comment