Biaya Rapid Test Antigen di Klinik dekat Pelabuhan Merak

biaya rapid test antigen

Peningkatan kasus positif virus covid-19 di Indonesia membuat pemerintah mengambil kebijakan untuk menerapkan aturan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

Hal ini dilakukan untuk memutus atau mengurangi penyebaran virus covid-19 yang sedang melanda tanah air, sehingga masyarakat dihimbau untuk tetap stay di rumah (jangan bepergian keluar daerah) tanpa tujuan yang urgent.

Sudah seharusnya masyarakat sadar bahwa virus corona itu ada dan berbahaya, maka dari itu masyarakat harus bisa mematuhi aturan PPKM yang telah dibuat oleh pemerintah.

  1. Tetap menjalankan protokel kesehatan
  2. Stay di rumah (tidak pergi-pergi)
  3. Lebih dianjurkan untuk Ibadah dirumah
  4. Jangan liburan-liburan / wisata
  5. Pergi ke tempat belanja seperlunya saja
  6. Bagi yang berjualan harus tutup pukul 20.00 wib

Biaya Rapid Test Antigen di Klinik dekat Pelabuhan Merak

Jika memang mengahruskan anda untuk bepergian karena urgensi (keperluan yang tidak boleh ditinggalkan) maka pemerintah juga tidak melarang namun tetap harus mematuhi aturan PPKM yaitu dengan membawa persyaratan jalan.

  • Membawa bukti vaksin dosis pertama
  • Menunjukan Hasil Negatif Rapid Test Antigen atau VCR
  • Menunjukan Identitas (KTP)

Bagi anda yang saat ini berada di daerah pelabuhan merak untuk menyeberang munuju bakauheni dan belum memiliki surat rapid test antigen maka anda harus melakukan test rapid di klinik-klinik atau puskesmas yang ada di dekat pelabuhan hingga cilegon banten.

Berdasarkan hasil pemantauan kami bahwa rapid test antigen dapat dilakukan di dalam pelabuhan merak dengan biaya Rp79.000, anda harus dapat menunjukan surat vaksin kepada petugas, jika tidak membawa maka tidak akan mendapatkan pelayanan Rapid Antigen.

Jika anda tidak mendapatkan pelayanan rapid test antigen di dalam pelabuhan maka anda dapat pergi ke klinik terdekat yang ada di pelabuhan, hampir semua klinik melayani rapid antigen dengan biaya yang cukup tinggi yaitu Rp250.000 per orang/test.

Hasil test akan diberikan beserta surat keterangan bahwa anda dinyatakan negatif dari covid-19, surat tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti melakukan penyeberangan merak-bakauheni dan perlu diketahui bahwa surat rapid tersebut hanya berlaku 1×24 saja.

Leave a Comment