Cara Daftar jadi Ketua di Arisan Mapan

Arisan Mapan

Arisan merupakan suatu kelompok orang yang memiliki rencana untuk membeli suatu barang tertentu, arisan sama halnya dengan menabung jika keluar pada kocokan terakhir sedangkan bagi yang keluar pertama bisa sama halnya dengan kredit pinjaman (hutang tanpa bunga).

Kini arisan dapat dilakukan secara online yaitu melalui layanan arisan mapan. Arisan mapan yaitu sebuah arisan barang yang menggunakan sistem digital (website dan aplikasi), masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan barang yang ingin dimilikinya dengan mudah dan aman secara bersama-sama.

Arisan mapan diikuti minimal 5 anggota sudah termasuk ketua didalamnya, semakin banyak anggota maka semakin murah cicilannya. Dimana ketua dalam mendaftarkan anggota kedalam kelompok arisan. Buat yang ingin menjadi ketua di arisan mapan maka harus mengikuti beberapa step / langkah :

1. Daftar jadi Ketua

Untuk mendaftar menjadi ketua di arisan mapan cukup memasukan Nama, Email dan Alamat (alamat yang tersedia baru Banten, Bali, Jawa, dll) , selanjutnya anda dapat login ke member area menggunakan PIN yang anda miliki. Jika belum punya pin maka Penyuluh Online Arisan Mapan akan menghubungi anda melalui Nomor Telepon 1500127.  

2. Cari Anggota

Setelah mendaftar menjadi ketua, tentu anda telah memiliki daftar nama yang akan menjadi anggota anda. Anda bisa mencari anggota sebanyak orang yang ikut serta dalam arisan. Bisa rekan kerja di kantor anda, bisa keluarga anda, bisa teman pengajian, tetangga komplek perumahan dan lain – lain.

Tulis nama-nama mereka yang ingin ikut arisan untuk bisa membeli barang yang mereka inginkan melalui Arisan Mapan yaitu dengan menunjukan barang-barang yang tersedia dalam katalog. Ada sepatu, laptop, hp, tas, perlengkapan dapur dan lain-lain.


Catat Data seperti Gambar Berikut (contoh untuk 5 Anggota) :

Catat Data Anggota Arisan

3. Daftarkan Anggota yang telah ditulis namanya.

Setelah anda menulis daftar nama yang ingin ikut dalam Arisan maka anda bisa langsung mendaftarkan anggota melalui halaman login member. Tentunya mereka harus sudah siap dengan uang sesuai dengan kewajibannya seperti contoh pada catatan data yang ada pada gambar diatas.

4. Bayar Setoran dan Terima Barang

Tugas seorang ketua yaitu menghimpun dana para anggota dan dibayar untuk bisa mencairkan barang yang didapat para anggota sesuai dengan urutan pemenang hasil kocokan. Uang yang disetorkan berbeda-beda sesuai dengan barang yang dipesan anggota yang menang.

TIM Antar mapan akan mengirimkan barang pesanan ke alamat ketua Arisan. Pembayaran dapat dilakukan kepada tim Antar Mapan saat barang diterima (artinya : bayar ditempat). Pengiriman Barang juga dapat menggunakan layanan dropship yang alamat anggota nya berjauhan. Untuk pengiriman barang dropship, ketua arisan membayar arisan menggunakan sistem transfer dan barang akan dikirim maksimum 7 hari setelah pembayaran.

5. Ketua mendapatkan Bonus Arisan

Ketua Arisan berhak atas berbagai macam bonus menarik. Bonus ini diberikan sebagai apresiasi untuk Ketua Arisan karena mereka telah membantu anggotanya untuk mendapatkan barang berkualitas dengan harga terjangkau. Bonus yang mungkin didapatkan adalah: Bonus Rekrut Anggota, Bonus Rekrut Ketua Arisan Binaan, Bonus Bulanan, Bonus Promosi Ketua Arisan Binaan, dan Bonus Jalan-Jalan.

Baca juga : Keuntungan menjadi Ketua Arisan Mapan

Direview oleh : Tim Infoperbankan.com