Bank yang Bagus untuk menabung

Menabung yaitu sebuah kegiatan menyimpan atau mengumpulkan uang dengan tujuan agar uang tersebut terkumpul menjadi banyak sehingga bisa digunakan untuk keperluan tertentu, tiap orang memiliki maksud dan tujuan yang berbeda-beda terhadap uang yang di tabung nantinya. 

Ada orang yang memiliki target agar bisa membeli hp baru, ada yang bercita-cita memiliki sepeda motor baru, ada juga yang bercita-cita ingin mempersiapkan biaya pernikahan hingga biaya untuk membeli sebuah rumah sebagai tempat tinggal, pada intinya menabung memberikan manfaat bagi kita untuk bisa mewujudkan suatu keinginan yang berhubungan dengan uang.

Dulu kegiatan menabung yaitu menyimpan uang disebuah tempat khusus yang namanya celengan, namun kini sudah bukan jamannya, menabung yang bagus yaitu menabung di bank untuk menghindari faktor resiko seperti bencana alam, kebakaran, kemalingan, kerampokan dan sebagainya.

Disamping itu menabung di bank memiliki catatan atau pembukuan yang rapih mengenai uang masuk dan uang keluarnya, sehingga kita dapat mengontrol penggunaan terhadap uang yang di tabung. Sebelum menabung di bank, kita harus survey terlebih dahulu bank paling bagus untuk menabung?

Jika anda bertanya kepada kami maka kami akan membahasnya untuk anda. Perlu anda ketahui menabung di bank mana pun sama saja, kembali kepada anda sendiri. Semakin banyak uang yang disimpan maka semakin besar juga tabungan yang anda kumpulkan sehingga impian anda untuk memiliki sesuatu akan segera terwujud.

Berdasarkan rekomendasi kami, jika anda ingin menabung di bank maka silahkan anda membuka rekening tabungan di beberapa bank yang akan kami sebutkan di bawah ini. Masing-masing bank memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

1. Tabungan Syariah di Bank Muamalat

Jika anda ingin menabung dengan prinsip syariah maka kami sarankan untuk membuka rekening tabungan di bank muamalat. Untuk membuka tabungan di bank muamalat syaratnya sangat mudah yaitu anda hanya cukup datang ke kantor muamalat dengan membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp100.000

Baca Disini : Tabungan Bank Muamalat

2. Tabungan Simpedes Bank BRI

Bank BRI merupakan bank plat merah yang saat ini telah membuka kantor cabang di berbagai daerah di seluruh kecamatan dan kabupaten di Indonesia. BRI menghadirkan jenis tabungan yang menarik dan mudah digunakan untuk semua orang, nama produk tabungannya yaitu tabungan simpedes BRI.

Baca Disini : Buka Tabungan Simpedes

3. Tabungan Simpatik Bank Syariah Mandiri

Selain membuka tabungan di Bank Muamalat, untuk tabungan syariah anda juga bisa membuka tabungan simpatik di bank BSM, membuka tabungan simpatik syaratnya sangat mudah dimana anda hanya membawa KTP dan setoran awal yang ringan yaitu hanya Rp20.000 (tanpa ATM) atau Rp30.000 (dengan ATM)

4. Tabungan Rupiah Bank Mandiri

Selain bank BRI anda juga bisa membuka tabungan di Bank Mandiri, tabungan ini cocok digunakan untuk pembayaran bisnis online. Anda dapat membuka rekening tabungan bank mandiri dengan mudah di kantor cabang yang ada didaerah anda dengan membawa persyaratan berupa KTP dan setoran awal sebesar Rp250.000

Baca Juga : Tabungan Rupiah

5. Tabungan Taplus BNI

BNI menghadirkan jenis tabungan yang menarik yaitu taplus BNI, tabungan ini dilengkapi dengan VCN sehingga memungkinkan anda berbelanja online dengan mudah. Membuka tabungan di BNI sangat mudah, hanya membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp250.000 ke kantor cabang BNI terdekat.

6. Tabungan Tahapan Bank BCA

Tahapan BCA merupakan tabungan yang paling umum di gunakan setelah bank BRI, BCA merupakan bank ternama sehingga anda tidak perlu khawatir dengan uang yang di simpan di rekening. Karena uang anda tersimpan dengan aman, jika sewaktu-waktu anda membutuhkan uang maka anda bisa mengambil melalui ATM dengan mudah.

Baca Juga : Tabungan Tahapan BCA

7. Tabungan Lebih di Bank Danamon

Anda juga bisa membuka rekening tabungan di bank danamon melalui produk yang ditawarkannya yaitu tabungan lebih, pada tabungan ini nasabah dilengkapi asuransi dengan premi gratis apabila nasabah mengalami kecelakaan dengan nilai pertanggungan mencapai 10 juta rupiah.

Untuk membuka rekening tabungan lebih anda cukup datang ke kantor bank danamon dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan yaitu KTP dan setoran awal sebesar Rp50.000, anda akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM untuk digunakan sebagai alat transaksi mobile anda.

 


Previous articleKampus ITB Terbaik ke 3 di IndonesiaBagi setiap siswa yang telah lulus SMA tentu memiliki harapan untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu untuk mengejar S1 di Universitas. Banyak sekali universitas dan perguruan yang ada di Indonesia namun tentu kamu ingin memilih universitas terbaik kan.Universitas terbaik memungkinkan mahasiswa mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti karena berstatus lulusan dari universitas terbaik, universitas terbaik tentu memiliki sistem pengajaran yang baik, dengan dosen-dosen hebat, dan berbagai fasilitas kampus yang lengkap.Baiklah, disini kami akan menyebutkan daftar universitas terbaik menurut QS World University Rangkin yang merilis informasi daftar universitas terbaik yang ada di Indonesia, namun kami hanya menyebutkan 10 nama universitas saja yang mungkin bisa kamu pilih untuk melanjutkan kuliah.

1. Universitas Indonesia (UI)

UI atau Universitas Indonesia masuk dalam urutan pertama dari daftar universitas terbaik tahun 2017, kampus ini memiliki ciri khas dengan jaket almamater berwarna kuning dan merupakan universitas tertua di Indonesia. UI juga merupakan universitas terbaik di Asia yang menempati urutan ke 67.Universitas Indonesia memiliki fasilitas yang mengagumkan yaitu perpustakaan dengan jumlah buku hingga 1,5 buku dan Perpustakaan ini di nilai sebagai salah satu perpustakaan terbesar di Indonesia. Universitas Indonesia berpusat di Depok, Jawa Barat dan Salemba, Jakarta Pusat.

2. Insititut Teknologi Bandung (ITB)

Universitas terbaik selanjutnya adalah ITB yang berlokasi di Bandung, kampus ini dikenal sebagai Kampus Ganesha yang masuk ke dalam jajaran universitas terbaik dunia di urutan 401-410. Untuk level asia, ITB masuk dalam peringkat ke 86.Dijajaran Universitas Teknik maka ITB masuk kedalam daftar 300 universitas teknik terbaik di Dunia, Banyak lulusan ITB yang menjadi insinyur-insinyur hebat. Salah satu nya ada penemu jaringan 4G yang sekarang berada di Perusahaan Teknologi Jepang.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas terbaik selanjutnya adalah UGM (Universitas Gajah Mada) banyak lulusan SMA yang mendambakan untuk kuliah disini karena lokasinya ada di Jogjakarta, tempat yang populer dengan malioboro.Kampus ini masuk kedalam jajaran universitas terbaik ke 3 di Indonesia, dan peringkat 501-550 di Universitas Dunia dan peringkat 105 dalam daftar universitas terbaik ASIA. Kampus UGM memiliki 18 fakultas dengan berbagai jurusan, UGM didirikan sejak tahun 1949.

4. Universitas Airlangga (Unair)

Kampus UNAIR menjadi kampus terbaik di Indonesia pada urutan ke 4, kampus ini berlokasi di Surabaya yangtelah diresmikan pada tahun 1954. Jika anda ingin menjadi seorang dokter maka UNAIN menjadi kampus pilihan terbaik setelah Universitas Indonesia. Universitas Airlangga menempati peringkat 190 dalam daftar QS University Ranking di Asia.

5. Insititut Pertanian Bogor (IPB)

IPB merupakan kampus memiliki 9 jurusan studi, IPB telah melahirkan para ahli di bidang pertanian dan keilmuan lainnya. Tak jarang lulusan ITB dapat diterima kerja di berbagai Perusahaan Ternama. IPB merupakan universitas terbaik di asia dengan urutan 191, dan kelompok urutan 51-100 di jajaran perguruan tinggi di segmen pertanian dan kehutanan terbaik.

6. Universitas Diponegoro (Undip)

UNDIP merupakan kampus yang diberinama langsung oleh Presiden RI Soekarno yang didirikan sejak tahun 1957 di Semarang. UNDIP merupakan universitas negeri terbaik ke-6 dan universitas terbaik di asia urutan 231. Banyak juga lulusan siswa SMA yang melanjutkan studinya di UNDIP.

7. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

Kampus ITS berada di daerah Surabaya yang telah beridri sejak 10 November 1957, sesuai dengan namanya “Universitas Sepuluh November”. Area kampus ITS sangat luas yaitu sampai dengan 180 ha,  saat ini terdapat 10 fakultas di kampus ITS.Melanjutkan ke Universitas membutuhkan biaya yang cukup banyak, jadi kamu harus bisa menjadi mahasiswa mandiri dengan membuka usaha yang bisa membuat keuangan orangtua anda lebih longgar. Ada beberapa usaha yang bisa di jalankan oleh mahasiswa.Baca Disini : Usaha untuk Mahasiswa dengan Modal Kecil
Next article5 Bisnis Yang Menjanjikan Dibidang Jasa Dengan Modal Kecil

2 COMMENTS

  1. Mohon maap tulisan diatas diskriminatip.. Padahal bxk bank lain yg lebih baik, misal BUKOPIN, BANG DAERAH (BANG KALTIM, BANG KASLSEL, BANK JATIM) DLL, bri, terlalu bxk potongannya, kalo uang 1 juta di tabungannya akan habis kena potonga, atm, adm, dll dlm 2 thn, krn bunga 1 juta tdk mebutupi biaya adm, atm dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.