Cara Buka Usaha Cukur Rambut Menguntungkan

tips sukses buka usaha cukur rambut

Selama manusia hidup di bumi ini, usaha cukur rambut akan selalu dibutuhkan. Apalagi semakin ke sini banyak orang yang peduli dengan penampilan.

Salah satunya dengan bergonta-ganti gaya rambut. Salah satu cara paling mudah, cepat dan murah berganti penampilan dan gaya rambut adalah memotongnya.

Melihat kenyataan ini, maka wajar jika Anda melirik jenis usaha bidang jasa satu ini. Agar sukses dan laris banyak pelanggan, Anda perlu mengetahui tips dan trik cara buka usaha cukur rambut berikut ini.

Cara Buka Usaha Cukur Rambut Menguntungkan dan Banyak Pelanggan

Kriteria menguntungkan dalam bisnis jasa cukur rambut adalah banyak pelanggan. Dengan banyak pelanggan, tentunya omset juga akan banyak.

Karena pada dasarnya bisnis semacam ini tidak membutuhkan banyak modal, kecuali keahlian dan keterampilan. Anda yang ingin terjun ke bidang usaha ini, perlu belajar bagaimana memangkas rambut dengan baik dan hasil yang memuaskan.

Selain itu, Anda juga perlu update model gaya rambut terkini. Karena perkembangan gaya rambut akan mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Salah satu tips jitu cara buka usaha cukur rambut untuk pria, Anda perlu mengetahui model rambut yang sedang hits saat ini, apakah model batok, poni, gaya Neymar, Demi Moore dan lain sebagainya.

Jika Anda telah berhasil membuat senyum kepuasan mengembang di bibir pelanggan, maka peluang Anda untuk sukses sudah di depan mata.

Harga menjadi salah satu kunci sukses dalam banyak bisnis, tak terkecuali bisnis jasa potong rambut ini. Hasil yang memuaskan harus seimbang dengan harga yang dipatok.

Orang pasti akan berbondong-bondong datang ke tempat usaha cukur rambut Anda jika hasil yang akan didapat memuaskan dan harganya pun terjangkau.

Harga yang Anda patok juga bisa menjadi acuan untuk menghitung laba bersih.

Misal, Anda mematok tarif untuk anak-anak Rp 10.000, remaja Rp 12.000, dan dewasa Rp 15.000 dan dalam sehari Anda mendapat pelanggan rata-rata 15-20 orang dewasa, maka perhitungannya adalah Rp 15.000 x 20 hasilnya Rp 300.000 per hari.

Kemudian Rp 300.000 kalikan 30 hari, maka hasilnya Rp 9.000.000. Jika total modal biaya untuk membuka usaha jasa pangkas rambut sekitar 8-9 juta, maka dalam 1-2 bulan Anda sudah balik modal.

Bulan-bulan selanjutnya tentu Anda tinggal menikmati hasilnya.

Menggiurkan sekali bukan?

Cukur rambut, apalagi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tentu membutuhkan waktu. Nah, tips sukses buka usaha jasa cukur rambut lainnya yang perlu Anda kuasai adalah pelayanan.

Baik pelayanan dari segi kesopanan, keramahan dan juga tempat duduk. Seorang tukang cukur atau barbershop haruslah memiliki sikap yang sopan.

Mengingat pekerjaan ini membutuhkan aksi-aksi yang berada di sekitar kepala yang notaben-nya sangat dimuliakan di Indonesia. Selain itu, Anda juga perlu ramah dan friendly. Jika memungkinkan, ajak ngobrol pelanggan.

Tempat duduk yang nyaman sangat diperlukan sebagai salah satu cara buka usaha cukur rambut agar memiliki banyak pelanggan. Tidak hanya untuk duduk pelanggan yang sedang diservis, tetapi juga calon pelanggan yang sedang menunggu giliran diservis.

Pilihlah tempat duduk yang nyaman. Sertakan pula sebuah rak untuk meletakkan bahan bacaan. Atau jika memungkinkan, pasang pula tv dan wifi gratis agar pelanggan tidak jenuh menunggu.

Setelah keahlian mumpuni (hasil memuaskan dan cepat), fasilitas oke dan pelayanan maksimal, cara buka usaha cukur rambut yang tak kalah penting untuk dipikirkan adalah lokasi.

Pilih lokasi yang strategis, seperti di pusat keramaian orang, dekat pinggir jalan yang ramai, dekat fasilitas umum dan lain sebagainya. Selain itu, jangan sepelekan kondisi lokasi tempat usaha Anda. Pastikan selalu lokasi dalam keadaan bersih, sehingga pelanggan merasa nyaman.

Itulah beberan tips dan trik cara buka usaha cukur rambut agar mendatangkan banyak pelanggan dan menjadi laris manis. Intinya, keahlian dan pelayanan adalah utama. Namun jangan lupakan lokasi dan juga modal.

Meskipun demikian, modal dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda. Namun jika ingin barbershop Anda nyaman dan menarik, tentu peralatan pun harus lengkap, dari mulai mebel hingga alat pencukur rambut dan peralatan lainnya.

Baca Juga: 5 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Di Masa Depan Untuk Bisa Sukses

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here