Usaha di pinggir jalan yang paling laku yaitu menjual makanan dan minuman, bisnis ini terbilang tidak ada matinya, pasti ada orang yang ingin membeli apa yang anda jual, tentu ini akan berbanding lurus dengan harga dan rasa.

Makanan atau minuman akan cepat laku dan laris tentu karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau untuk semua kalangan, maka dari itu anda harus bisa membuat jualan anda enak di lidah para pelanggan.

Bisnis kuliner orientasinya bukan melulu dapat untung gede, tapi bagaimana bisa membuat pelanggan anda balik lagi untuk membeli makanan atau minuman yang anda jual, kalau mereka suka maka pasti akan beli lagi dan akan merekomendasikan ke orang lain.

9 Ide Bisnis Kuliner di Pinggir Jalan Yang Paling Laku

  1. Jualan Martabak
  2. Jualan Gorengan
  3. Jualan Es Dawet Ayu
  4. Jualan Batagor dan Somay
  5. Jualan Roti Bakar Aneka Rasa
  6. Jualan Nasi Goreng
  7. Jualan Ketoprak
  8. Buka Warung Lesehan
  9. Jualan Sate

Kami telah merangkum 9 jenis usaha kuliner yang dapat dicoba di daerah anda, periksa permodalan anda mana yang sekiranya bisa anda jalankan, karena dari ide bisnis yang kami sebutkan di atas paling laku dan laris.

1. Jualan Martabak

Martabak menjadi makanan yang menjadi favorit banyak orang, martabak ada 2 jenis yaitu martabak manis (terang bulan) atau martabak bangka.

Makanan ini sangat diminati karena khasnya yang manis dan gurih, tersedia berbagai rasa mulai dari coklat, kacang, keju, dan kombinasi lainnya.

Sering banget martabak menjadi buah tangan ketika bertamu ke rumah orang lain, atau menyuguhkan tamu ketika datang ke rumah.

2. Jualan Gorengan

Hampir disepanjang jalan sering kita jumpai pedagang gorengan, karena di samping banyak peminatnya juga menjadi salah satu jenis usaha modal kecil yang bisa dijalankan oleh siapa saja.

Gorengan menjadi makanan yang cocok dinikmati bersama keluarga, saudara atau teman. Gorengan terdiri dari berbagai jenis mulai dari pisang goreng, pisang coklat, tahu bunting, bakwan, dan lain lain.

3. Jualan Es Dawet Ayu

Banyak orang yang pingin seger-seger di siang hari, dawet ayu menjadi pilihan minuman segar tradisional yang nikmat untuk minum, minuman khas yang memiliki komposisi air santan, gula aren, dan cendol, lebih nikmat lagi kalau di campur dengan duren.

Anda bisa membuka usaha dawet ayu dengan gorobak, anda dapat berjualan dipinggir jalan yang ramai, seperti dipinggir pasar, di perempatan, atau taman-taman.

4. Jualan Batagor dan Somay

Batagor dan Somay sangat digemari masyarakat, terutama kalangan anak-anak dan ABG, mereka doyan banget ngemil makanan ini.

Prospek usaha batagor dan somay jangan dianggap remeh, bahkan ada pengusaha yang sampai memiliki 3-10 gerobak yang siap berkeliling untuk menjual batagor dan somay.

5. Jualan Roti Bakar Aneka Rasa

Roti bakar menjadi salah satu jenis usaha kuliner yang paling laku karena banyak orang yang menyukainya, roti bakar tersedia dengan varian rasa seperti coklat, strawberi, nanas, dan lain lain.

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha roti bakal juga tidak terlalu banyak, anda hanya membutuhkan modal sekitar Rp5 juta saja untuk membeli gerobak dan pemanggang.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.