Daftar Akun Online Shop Penipu di Instagram

daftar akun online shop penipu di instagram

Belanja Online di Instagram harus benar-benar waspada dan berhati-hati karena banyak sekali akun online shop penipu yang mencari korban, terutama orang-orang awam.

Barang yang dijual sama akun online shope penipu sangat beragam mulai dari hp android, laptop, makanan, pakaian, kamera dan sebagainya.

Barang-barang yang ditawarkan memiliki banderol harga murah yang tidak wajar, untuk menghindari penipuan belanja online di Instagram maka sebaiknya anda perlu berhati-hari dan tidak mudah tergiur dengan harga promo.

Tidak sedikit orang yang tertipu melakukan transaksi pembelian barang lewat instagram, dimana korban mengirim / transfer sejumlah uang ke rekening penipu tapi barang yang di beli tidak dikirim.

Biasanya korban dan penipu melakukan komunikasi melalui whatsapp, penipu mengirimkan berbagai testimoni palsu untuk meyakinkan calon korban, setelah korban transfer uang sesuai dengan jumlah yang diharapkan selanjutnya penipu memblokir nomor korbannya.

Jika sudah demikian, maka tidak mau tidak mau harus istirja dan sabar karena kita tidak bisa melakukan apa-apa setelah uang di transfer dapat dipastikan uang tidak bisa ditarik kembali.

Jika anda tertipu salah satu penipu instagram maka anda bisa segera membuat laporan penipuan di kepolisian setempat dan kemudian pergi ke bank untuk menindaklanjuti transaksi yang dilakukan, barang kali uang yang di transfer bisa di tarik kembali oleh pihak perbankan.

Ingat, anda harus membawa surat keterangan dari kepolisian yang menyatakan bahwa anda telah tertipu sekian rupiah ke rekening penipu a.n siapa. Surat itu dibawa untuk memproses pengajuan tarik dana di bank.

Memang rumit, tapi kita harus berupaya agar uang yang di transfer dapat kembali, apalagi jika jumlahnya besar hingga puluhan juta.

Berikut ini Daftar Akun Online Shop Penipu di Instagram :

  1. @sahara_storeshop
  2. @dunia_sepeda
  3. @branded_collection.id
  4. @distributor.sembako
  5. @stroller_amanah
  6. @pusat_grosir_amanah

Akun penipu di instagram itu sangat banyak sekali, setelah mereka melakukan penipuan mereka akaun memblokir akun korban dan bahkan mereka biasanya berganti-ganti akun username untuk mengelabuhi calon korban lainnya.

Jika anda memiliki pengalaman tertipu saat membeli barang di instagram, mohon kiranya berkenan untuk share nama akun penipunya melalui kolom komentar dibawah ini, nanti akan kami update kedalam daftar akun penipu instagram di atas. thanks

Baca Juga: Jangan Langsung Beli!! Banyak Akun Penipu di Instagram

15 COMMENTS

  1. Kemaren aj baru kejadiannya nama akun nya good_Kidz , perosotan anak2 dan motor aki dan produk maenan anak lainya .testinya sgt meyakinkan , setelah di transfer uang eh jarak 2 hari akun ig nya udah menghilang .di wa jwbnya sabar , dan jutek ,pas di search sama tmn.akun nya berubah jd mey_mey_store dgn bio dan produk serta testi dan nmr wa yg sama

  2. Online shop yg bernama kenz_shoping adalah akun penipuan tdi malam sy kena tipu sebesar 3 JT tlg pak polisi d tindak lanjuti dan tlg d viralkan Krn bahaya sdh byk korbannya

  3. Kemarin aku beli hp murah di ig
    Aku kira emg bnrn murah soalmya berpikir itu hp bm gitu
    Aku beli dan tf seusuai harga yg bnr gtu eh dia minta lebih bahkan berkali kali lipat buat aku bayar ke dia biar barangnya cpt nyampe

    Ini nama akunnya @hp_murah_serba_350rb

  4. biar aja yang suka menipu lewat jualan online hidupnya akan digarisbawahi kegelapan olehAllah SWT sampai dia jera sejera-jeranya. dia dan Keluarga besarnya biar nanggung perbuatannya . kemaren tranfer ke atas nama Muhammad Tajudin norek 90014495207.tp masa harus transfer lag 1.350.000,- weleehhhhh kita ga mau mau ketipu yang kedua kalinya mas.. mudah-mudaha dia baca… dan siap-siap hidup sengsaraaa…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.