cara mengurus kartu indosat yang hilang

Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang

cara mengurus kartu indosat yang hilang
cara mengurus kartu indosat yang hilang

Ketika kita sudah menggunakan nomor indosat sejak lama tentu sudah banyak yang tahu, kalau harus ganti nomor baru tentu akan sangat merepotkan, lantas apa solusinya ketika kartu yang kita gunakan hilang?

Kehilangan kartu indosat yang kita gunakan bisa saja terjadi, misalnya ketika kita melepaskan kartu dari handphone, atau ketika hp kita hilang tentu kartu yang ada didalamnya ikut terbawa.

Agar kita bisa memiliki nomor indosat dengan nomor yang sama maka kita harus mengurusnya ke kantor galeri Indosat. Tapi sayangnya belum banyak yang tahu bagaimana cara mengurusnya agar nomor yang hilang bisa aktif kembali.

Ketika anda kehilangan nomor indosat maka sebaiknya anda segera menghubungi call center indosat untuk melakukan pemblokiran, khawatirnya digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk hal yang tidak diinginkan.

Hal yang dimungkinkan terjadi:

  • Digunakan untuk SMS Banking
  • Digunakan untuk menipu
  • Digunakan untuk pinjam uang ke kontak
  • Digunakan untuk mengisi pulsa jika ada layanan PPOB
  • dan sebagainya

Maka sangat penting sekali memblokir nomor kartu indosat anda yang hilang, terutama jika benar-benar hp anda di curi atau dirampas orang lain.

Setelah kartu anda di blokir oleh operator maka selanjutnya anda dapat mengurus kembali nomor tersebut melalui galeri indosat terdekat, bawalah persyaratan berupa KTP (yang sesuai dengan data terdaftar pada nomor anda) dan surat keterangan hilang.

Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang

  1. Datang ke Kantor Indosat terdekat
  2. Bawa KTP yang berlaku
  3. Bawa Surat Keterangan Hilang dari Polisi
  4. Bawa Uang Cash untuk Biaya
  5. Temui Customer Service yang bertugas
  6. Isi Formulir permohonan ganti kartu baru
  7. Serahkan Persyaratannya
  8. Tunggulah, sampai proses selesai
  9. Pergi ke Kasir untuk bayar administrasi

Itulah langkah-langkah yang bakalan anda lewati untuk mengurus kartu indosat yang hilang agar anda bisa menggunakan nomor indosat dengan nomor yang sama, biaya administrasi ganti kartu sekitar Rp15.000 saja.

Apabila anda sibuk dan tidak ada banyak waktu untuk mengurusnya, maka anda bisa menyuruh orang lain dengan membuatkan surat kuasa yang ditandatangani materai Rp6000, pastikan yang anda suruh masih anggota keluarga dalam KK.

71 thoughts on “Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang”

  1. Saya kehilangan hp dan ktp saya. Foto kopi ktp pun tak punya. Saya ingin sekali mengaktifkan kartu indosat saya. Tapi apa daya saya di tolok karna berkas tidak ada. Saya area makassar
    No hp saya 0856 0835 6326
    Kartu saya kaitkan dengan isaku saya. Saldonya tidak dapat di ambil karna memerlukan verifikasi sms. Help me
    Ini musim korona, butuh Duit Aku

  2. Ardi Parhan h

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.
    Maaf saya mau bertanya saya mau no.yg hilang kembali gimana yah.
    Saya mau tetap no.yg lama.
    Trus saya punya tunjangan di kartu tersebut.
    Jadi saya bingung.
    Kaya gimana caranya yah

  3. Biaya pengurusan apakah berfariasi disetiap daerah saya tinggal dijawa timur tepatna ngawi biaya admin ganti nomer hilang 35k.,

  4. @Ezza: Tidak bisa,, harus orang yang bersangkutan… atau coba tanyakan langsung ke kantor gerai indosat

  5. Dikediri kok mahal banget ya cs malah minta 150.000rb
    Ini sangat mengecewakan pelanggan

  6. Kenapa saya minta ganti no Indosat yg hilang harus ganti dari prabayar ke pascabayar dan saya harus bayar 510rb untuk 6 bulan dan dapat kuota 25/bulan..

    Kenapa gak yg biasa aja gitu

  7. saya juga ngurus nomor yg hilang di gerai blitar, sudah 12 jam belum aktif, bayar 25 ribu, sangat menguji kesabaran

  8. saya baru saja ngurus sim card yang hilang ke gerai indosat lippo mall karawaci.dimimta bayar untuk paket internet 150.000. mahal amat ya.. ini bener apa tidak ya.. harus bayar paket 150.000 aktifmya dalam 3 sampai 7 hari…kartu barunya..

    ini benar apa tidak ya

  9. selamat malam
    ini saya tujukan untuk manageman indosat ya.

    hari ini sabtu tanggal 12 september 2020 jam 18.00. saya datang ke gerai indosat lipo mall karawaci.
    tujuan saya untuk mengganti dan mengaktifkan kembali nomor indosat saya yang hilang. saya lengkap membawa semua persyaratan.
    KTp asli
    KK asli
    surat kehilangan dari kepolisian.

    setelah sampai CS saya dimintai uang sebeaar 150.000. dengan alibi untuk biaya paket internet 25G. dan biaya simcard baru. saya aangat kaget bukannya penggantian kartu tidak sebesar itu ya. karena saya sangat perlu kartu indosat saya yang lama untuk keperluam transkasi dan kontak yang penting. akhirnya saya setuju untuk bayar 150rbu.
    yang saya kecewa kenapa kartu tidak langsung diberikan ..malah saya nunggu 3 sampai 7 hari untuk aktivasi di gerai.. dan jika kartu audah di acc atau diapproved saya akan dihubungi untuk ambil kartunya.. wah aneh banget ini.. saya tegaskan lagi ke CS. apakah memang sepefti ini ribet ngurus kartu hilang.. dan jika bolak balik juga buat apa saya urus ini kartu. karena aaya audah terlanjur bayar 150rbu buat biaya paket dan simcard..saya ikhlas aja.
    tapi ini aneh aja..kenapa harus nunggu di approved dan aCC penggantian kartu.. dan kartu saya ditahan dulu di gerai.. saya pastikan lagi kalau dalam 3 sampai 7 hari gak ada kabar gimana..apakah uang saya balik lagi 150rbu. CS nya bilang hanya memberikan nomor HP cS nya aja.

    ok kalau ini memang pembohongan pelanggan saya tidak segan segan untuk membawa kejalur hukum

    tolong sampaikan masalah saya ini ke manageman indosat pusat..

    apakah memang bener jika kita ganti kartu hilang dikenai biya paket internet 150.000
    dan apakah benar juga kartunya di tahan dulu di gerai selama 3 sampai 7 hari aampai di ACC atau diapproved..

  10. Saya mau ngurus nomor yang hilang.
    Tapi kalo surat kehilangan atas nama saya terus sim card yg terdaftarnya atas nama bapak saya bisa gak ya?
    Terus biayanya berapa yak
    Terimakasih

  11. Saya kehiLangan kartu setia saya (indosat).
    jika kemungkinan Langsung di urus tanpa ada kendaLa,atau pun persyaratan sbb di atas,apa mungkin bisa cLear?pada intinya meminta toLong kepada pihak indosat untuk tidak di persuLit prosesnya.
    Terima kasih indosat.

  12. Nor saya hilang indosat saya cek suruh cari ktp yang pake kartu indosat saya pake ktp saya ga bisa saya bingung

  13. Tetangga saya ngurus nomer tlp nya yg hilang di mintain sama cs nya 25rb. Nah pas saya ngurus malah di mintain biaya sebesar 150 alesan nya buat beli internet paket. Appa coba mending saya beli makan ketauan kenyang dri pada ngasih cs nya. Ini sunggu menyusakan dan tidak jelas cs nya kebanyakan korupsi semoga para cs di berikan hidaya secepet nya biar kaga kebanyakan dosa nanti kau akan di pertanggung jawab kan nanti di akhirat. Itu pasti…
    #borax

  14. Kalo seandainya HP sama kartunya ilang trs kartunya ga aku registrasi pake KTP aku tp diregistrasi sama counter itu gmna ya min?

  15. iya saya di mall ambassador ngurus kmarin bayar 165rb gilaa,semakin gilaa aja .dulu ngurus hanya 25rb jadi skrg harus 165rb

  16. Kartu indosat saya hilang bersama HP, mau ganti kartu, gerai indosat belum tersedia di Gorontalo, harus ke Manado apakah ada solusi midalnya pengurusan online

  17. Selamat malam pak agung. Saya melihat cerita bapak di info indosat. Saya juga mengalami kehilangan kartu indosat pak barusan. Krn hp saya dicuri. Jadi saya mau bertanya jika saya masih ada paket aktif di sim card im3 saya apakah masih diharuskan membeli paket internet yg 150rb? Dan sudah kah diterima ya pak kartu sim indosatnya?terima kasih

  18. Apaan kmrn per tgl 14 Des 2020 penggantian kartu SIM yg hilang dikenakan biyaa 165 rb rupiah, dan kartu berubah jd pasca bayar, slmaa 3 bln, menurut saya itu pemerasan Krn kita butuh

  19. Iya sama d galaxy Bekasi jg segitu, pemerasan namany, di GraPARI Telkomsel aja mudah dan murah, saya pindah operator aja lah, sinyal Indosat aja Senin Kemis. Kesel kalo inget

  20. Bener sangat mengecewakan Indosat CS tidak ramah, saya yang kecewa dia yang marah dan blokir nomor baru saya.

    Saya hanyaenuntut hak, yang telah dijanjikan CS nya bahwa kartu saya bisa aktif 3-5 hari. Saya tunggu sejak tgl 18 Desember 2020 sampai sekarang belum aktif juga. Udah disana di paksa buat ambil penawaran paket internet yang harganya 200 rb sampe 1 jutaan kalo ga kartunya ga bisa diproses. Saat saya bilang ga ada uang segitu, mereka tawarkan lagi yang 165rb. Dan saya terpaksa ambil penawaran dengan 165rb agar kartu saya bisa di proses. Sebagai pengguna saya amat sangat sangat kecewa.

  21. Kok ribet yah proses pengaktifan kartu yang sudah lama tidak aktif? kemarin saya jauh-jauh datang ke gerai indosat, lalu di minta ktp saya menyerahkan ktp setelah di cek nomor sesuai dengan ktp saya tapi dengan berat hati saya harus balik dengan tangan kosong karena ada persyaratan yang belum lengkap, sedangkan gerai nya lumayan jauh :( apakah bisa dipermudah persyaratan nya ?

  22. Ak Krtu TERBLOKIR dan CUMA aktifin lg di gerai Indosat purwokerto bayar 120.000 oe oe oe, gmna sekarang kartu hilang pdahal lumayan penting dn no udah lama ak pegang, tp klo BC koment2 jd mles lh mau ngurus, bodo amat, ribetttt

  23. Td siang dr gerai indosat roxy mas,,keluhan saya internet ny sangat lambat pdahal sinyal penuh,,sy berfikir untuk cb mengganti dgn kartu baru tetapi pakai no yg lama,,d sna CS ny blg hrus bayar 130rb dan sy dpt 2 perdana,,1 no lama dan 1 lg perdana no baru,,d situ sy bingung,sy cb tnya sy kan hnya butuh kartu baru dgn no yg lama tp knp harus dpt perdana dgn no baru jg??CS blg ini syarat agar no lama bisa d proses ( sy merasa secara tdk langsung GERAI INDOSAT MEMAKSA SAYA UNTUK MEMBELI PERDANA NO BARU )yg sbnar nya sy tdk membutuhkan nya,,yg sy tnyakan APAKAH MEMANG SEPERTI INI PELAYANAN IDOSAT TERHADAP KONSUMEN ??

  24. Numpang tanya, saya di gerai gellery indosat di makassar, minta dibuatkan nomor yang sama , tapi katanya sudah tidak bisa ! Karna alasan nomor sudah lama tidak aktif.

    Butuh masukannya apa benar ? Atau ada solusi laiin karna nomor tersebut penting dan banyak terkait privasi untuk verifikasi nomor itu

  25. Santi sandya Dewi

    Aduh gmna ini ya stelah saya nyimak kok ribet ya?, kartu sy baru hilang tadi sbnrnya gak jarang di pk sih smnjak pk ip dia jelek sinyal bar nya cm satu padahal itu sy abis upgrade, tapi lama” kesel juga internetan jd trhambat, akhirnya sy pk 3 yg biasa buat internetan, yg m3 sih sbnrnya cm buat aktivasi aja, tapi stelah nyimak jadi males ay ngrus k gerainya juga

  26. 2tahun yg lalu gw urus kartu hilang punya ibu di bintaro xchange ,cuma butuh KTP asli aja,bayar 25ribu dan langsung aktif pada saat itu juga.

    6 februari gw urus milik gw sendiri di bintaro plaza karena hp sy hilang (di bintaro xchange udah tutup soalnya). Saya diminta syarat ktp asli,kk asli,surat ket hilang dari kepolisian.

    Terus yg bikin kaget , cs bilang :
    Biayanya 25 ribu untuk penggantian kartu akan tetapi nomor bisa aktif 7hari (sabtu minggu tidak terhitung)
    Jika ini nomor utama kami kasih opsi lain agar nomor langsung aktif sekarang yaitu membayar 165ribu dan dapat kuota selama 3 bulan tapi menjadi pascabayar. Untuk ubah lagi ke prabayar bisa tapi harus urus lagi di pondok indah.

    Anjaayyyy kaget gue,
    Sdgkan gw lg kehilangan.bukannya ditolongin Malah di peres bgini..
    Gapunya duit juga cuyy..
    Yaudh lah mau gamau sabar byr yg 25rbu aje dan tunggu 7hari..

    Terus nomor yg dihp lama pun belum terblokir katanya selama kartu baru blm aktif. Hahahaha lucu kann…

    Parah sih indosat, emang masih kurang duit juga apa ya?
    Kalo ga penting2 amat mah mndgn gw ganti nomor dah…

  27. Nomor saya sudh hilang 2th apakah bisa diaktifin kembali??sya juga sudh lupa dulu registrasi pake tas nama siapa heheheh

  28. jadi modusnya itu kalau nomor teman-teman ini sudah lama sekali di gunakan dan pasti kepentingannya beda-beda dan urgent dalam beberapa hal seperti pekerjaan kuliah sekolah dll
    dari situ lah mereka pasti menawarkan promo’ yg tdk dikperlukan oleh kita para pengguna, baru 3 jam yg lalu saya ke cs indosat dan suatu kesalahan saya pgn ganti sim card baru tp nomor masih sama, alhasil saya pun kebingungan untuk menggunakan nomor tersebut untuk bekerja

  29. Syarat nya emang ga terlalu rumit tapi kenapa biaya administrasinya berbeda-beda? Di tempat Saya harus bayar 100k kemudian disuruh tunggu sampai 3 hari tunggu sampai di telpon dari pihak indosatnya, berbeda bener dengan telkomsel Saya buat kartu telkomsel yang hilang cuman bayar 20k itu juga langsung bisa dipakai di hari itu, dapet pulsa juga 10k
    Duh kenapa indosat begini sangat berbeda sekali

  30. Nomor Indosat saya sudah hilang kurang lebih 3 bulan ,apakah bisa d urus dan d terbitkan kartu baru ka? Apakah wajib pake surat kehilangan dari polisi untuk mengurus

  31. WKWKWK BANYAK BENER YG NGELUH ANE JGA DATENG KE MALL KARAWACI D SURUH BAYAR 165K
    DAN DATENG LAGI KE GALERI SUNTER D SURUH BAYAR 125K INI INDOSAT LAMA2 MAKIN BUSUK AJAH PEMERASAN BUKANYA MEMBANTU YG HABIS KEHILANGAN MALAH D SURUH BAYAR SEGITU TLPN CSNYA GK HARUS BAYAR TAPI PAS D GERAI MAU TIDAK MAU HARUS BAYAR SEGITU

  32. Saya sudah melengkapi semua data2 yg dimintak kantor indosat yg ada di jl.perintis kemerdekaan medan
    tpi sampai sekarang no saya yg hilang blom jugak bisa diganti oleh pihak indosat nya

    saya sudah menunggu dari waktu yg sudah diberikan

  33. Kalau tar ke gerai gitu kan di minta bawa surat dari kepolisian, tar klo dah selesai di urus apakah surat nya di kembalikan lagi ?

  34. surat keterangan kehilangan kepolisian untuk kartu hilang/tidak sungguh menyulitkan pelanggan. Indosat sangat tidak profesional!

  35. Saya sangat sangat kecewa pakai indosat.
    Urus hilang kartu mesti bayar 150.000
    Ribet…benar benar kaya di bodohin.
    Tlpon CS.di bilang bayar 25.000
    Tapi nyatanya 150.000.
    Kenapa di biarin Pemerintah ya…gk becus carax..
    Tidak boleh dibiarin begini terus…..

  36. Kalo boleh tau apakah wajib memakai surat kehilangan dr polisi? Karena SIM card saya hilang didalam rumah karena kemarin ganti hape dan lupa naroh (entah kesapu) pas bersih2 kamar.
    Bolehkan tidak membawa surat kehilangan dr polisi?

  37. Min saya butub banget kartu saya tapi kartu itu belum saya registrasi bisa ga ya di terbitkan lagi no nya?

  38. Yuk ramai ramai tinggalkan indosat…karena jika lagi apes kartu hilang kita bikin kartu baru di mintai uang..alesan buat kartu jadi pasca bayar..kaga kaya operator lain kena biaya admin dan ganti kartu aj..operator aneh indosat

  39. Saya kehilangan HP dan KTP dan ada dua no Indosat tapi saya sudah mengurus surat kehilangan KTP dan HP saya dateng ke gerai Indosat daan mogot untuk minta kartu dengan no yg sama di tolak alasanya tidak ada KTP asli padahal saya bawa foto kopi KTP dan surat dr kepolisian apakah tidak ada kebijakan dr Indosat

  40. ka minta surat kehilanganya itu di polsek bisa ga ya?
    dan dulu saya pas regis pke nama ayah saya
    tp sekarang saya urus mau pke nama saya bisa ga ya ka? soalnya dulu blm punya ktp

  41. Di bekasi MM juga sama. Ini plg baru tgl 28 10 2021. Saya kaget juga harus bayar atau beli paket senilai itu. Mahal bgt. Indosat pemeras. Ada org susah malah di susahin…ayoo tuntut class action. Krn telah melanggar uu perlindungan konsumen

  42. Di Cikarang Jababeka kalo mau bikin kartu lagi suruh beli kota 6bulan sekalian 660.000 mending beli no yg lain Telkomsel ga ribet ,

  43. Terkadang sekarang ini bingung mau ganti ganti kartu persyaratan ribet ..disini tertera syarat utamanya ktp asli.surat ket hilang kepolisian..giliran sdh dilengkapi harus ada kk asli. Pihak indosat tdk mau pke kk ft copy..dan tdk ada toleransi padahal sdh d jelaskan klo kk aslinya di luar kota karna mengingat domisili di luar kota..agk ribet padahal sebelumnya tdk ad syarat yg begini cukup tunjukkan identitas ktp dan no yg di ganti sdh cukup…di era covid sistem akses semakin susah..

  44. sya pake kartu ko mlah sya yg d batasi ya
    ttangga pke ktp doang admin 15k
    udah ribet mahal. msak harus sruh beli perdana paketan 310 ribu.
    pdhal jg sya pke nomer bli pulsa trus
    knpa d hruskan beli perdana pket
    udahlah gmau pket indosat.

  45. Choirul soleh

    Apa harus bawa kartu keluarga yang asli?padahal sudah ada ktp asli,surat kehilangan dr kepolisian&surat keterangan domisili ..semakin ribet aja urus di indosat .beda sama telkomsel…cukup bawa ktp asli,sudah diproses…gak pakai ribet kl telkomsel…

Leave a Comment

Your email address will not be published.