Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang

cara mengurus kartu indosat yang hilang
cara mengurus kartu indosat yang hilang
cara mengurus kartu indosat yang hilang
cara mengurus kartu indosat yang hilang

Ketika kita sudah menggunakan nomor indosat sejak lama tentu sudah banyak yang tahu, kalau harus ganti nomor baru tentu akan sangat merepotkan, lantas apa solusinya ketika kartu yang kita gunakan hilang?

Kehilangan kartu indosat yang kita gunakan bisa saja terjadi, misalnya ketika kita melepaskan kartu dari handphone, atau ketika hp kita hilang tentu kartu yang ada didalamnya ikut terbawa.

Agar kita bisa memiliki nomor indosat dengan nomor yang sama maka kita harus mengurusnya ke kantor galeri Indosat. Tapi sayangnya belum banyak yang tahu bagaimana cara mengurusnya agar nomor yang hilang bisa aktif kembali.

Ketika anda kehilangan nomor indosat maka sebaiknya anda segera menghubungi call center indosat untuk melakukan pemblokiran, khawatirnya digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk hal yang tidak diinginkan.

Hal yang dimungkinkan terjadi:

  • Digunakan untuk SMS Banking
  • Digunakan untuk menipu
  • Digunakan untuk pinjam uang ke kontak
  • Digunakan untuk mengisi pulsa jika ada layanan PPOB
  • dan sebagainya

Maka sangat penting sekali memblokir nomor kartu indosat anda yang hilang, terutama jika benar-benar hp anda di curi atau dirampas orang lain.

Setelah kartu anda di blokir oleh operator maka selanjutnya anda dapat mengurus kembali nomor tersebut melalui galeri indosat terdekat, bawalah persyaratan berupa KTP (yang sesuai dengan data terdaftar pada nomor anda) dan surat keterangan hilang.

Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang

  1. Datang ke Kantor Indosat terdekat
  2. Bawa KTP yang berlaku
  3. Bawa Surat Keterangan Hilang dari Polisi
  4. Bawa Uang Cash untuk Biaya
  5. Temui Customer Service yang bertugas
  6. Isi Formulir permohonan ganti kartu baru
  7. Serahkan Persyaratannya
  8. Tunggulah, sampai proses selesai
  9. Pergi ke Kasir untuk bayar administrasi

Itulah langkah-langkah yang bakalan anda lewati untuk mengurus kartu indosat yang hilang agar anda bisa menggunakan nomor indosat dengan nomor yang sama, biaya administrasi ganti kartu sekitar Rp15.000 saja.

Apabila anda sibuk dan tidak ada banyak waktu untuk mengurusnya, maka anda bisa menyuruh orang lain dengan membuatkan surat kuasa yang ditandatangani materai Rp6000, pastikan yang anda suruh masih anggota keluarga dalam KK.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.