Cara Menabung Dollar di Bank Syariah Mandiri

menabung dollar di bsm

Bank Syariah Mandiri juga menawarkan produk tabungan dollar bagi anda yang ingin menabung dollar, ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang ingin berinvestasi karena dollar memiliki nilai tukar yang selalu stabil bila di bandingkan dengan nilai tukar Rupiah.

Mata uang dollar di tabungan dollar bsm hanya Dollar USD, bagi anda yang ingin membuka tabungan dollar singapura maka bisa buka di bank BNI. Sebelumnya kami sudah menjelaskan mengenai cara membuka tabungan dollar di Bank BNI dengan mudah, kini kami memaparkan untuk yang di bsm.

Menabung dollar di BSM sangat mudah, apalagi transaksinya baik itu penarikan maupun setoran dapat dilakukan setiap saat sesuai dengan ketentuan berlaku di bank bsm. Tabungan dollar bsm menggunakan akad Wadiah yad dhamanah atau sebuah titipan sehingga tidak ada bagi hasil, mungkin ada tapi tidak disebutkan disini.

Uang yang disimpan di bsm terjamin aman, sehingga anda tidak perlu khawatir terhadap keamanan uang yang anda simpan. Sistem BSM sudah terkoneksikan diseluruh cabang BSM, maka anda bisa dengan mudah melakukan transaksi dimana saja. Bsm akan memberikan bonus bulanan kepada setiap nasabah sesuai dengan kebijakan bsm.

Untuk membuka rekening tabungan dollar maka anda bisa pergi ke kantor cabang BSM pada jam kerja bsm yang sudah ditentukan, dengan membawa persyaratan berupa : KTP, NPWP jika ada, dan setoran awal minimal USD100, jika anda tidak punya dollar maka bisa di gantikan dengan rupiah Rp1.330.000 , nanti pihak bank akan mengkonversikan dalam dollar.

Saldo minimum tabungan sebesar USD100, apabila saldo tabungan di bawah saldo minimal maka nasabah akan dikenakan biaya administrasi sebesar $0,5 yang akan mengurangsi saldo tabungan milik nasabah. Apabila sudah tidak ingin menggunakan tabungan dollar bsm maka anda bisa menutup rekening anda, biayanya penutupan rekening sebesar $5