5 Makanan yang Laris di Bulan Puasa

Makanan yang laris dibulan puasa

Memasuki bulan puasa saat yang paling dinantikan bagi kita semua, di bulan yang penuh berkah ini segala amalan akan dilipat gandakan termasuk juga penghasilan bagi mereka yang berusaha dengan membuka sebuah usaha di bulan ramadhan ini.

Bisnis atau usaha yang paling laris yaitu menjual makanan, bukan berarti di bulan puasa pedagang makanan sepi peminatnya justru sebaliknya penjualan mereka semakin meningkat. Karena memang orang yang berpuasa memiliki rasa ingin makan apa saja ketika berbuka, maka dari itu ini menjadi peluang bagi kita.

Tidak semua makanan yang dijual di bulan puasa laris dipasaran, ada beberapa jenis makanan yang ketika anda jual akan memberikan penghasilan tambahan. Baiklah, disini kami akan menyebutkan beberapa makanan yang laris di bulan puasa yang bisa anda coba jual di rumah atau di bazar ramadhan.

1. Jual Kolak

Dibulan ramadhan, banyak orang yang ingin mencicipi makanan untuk berbuka puasa. Mungkin minum teh, itu udah umum. Tapi makan kolak di bulan ramadhan ternyata masih menjadi tradisi, untuk itu kolak menjadi salah satu makanan yang paling laris di jual saat bulan puasa.

2. Jual Kurma

Berkali-kali kami menyampaikan bahwa penjualan kurma di bulan puasa meningkat tajam, para pedagang kurma baik yang menjual secara grosir maupun eceran dapat meraup keuntungan yang besar. Beberapa jenis kurma yang laris dijual di bulan puasa yaitu kurma ajwa, kurma palm fruit, kurma tunisa dll.

Baca Juga : Jualan Kurma di Bulan Puasa

3. Jual Manisan

Makanan yang laris dijual dibulan puasa salah satunya adalah Manisan, karena memang manisan ini kerap dijadikan camilan setelah berbuka puasa. Manisan yang paling umum di jual seperti manisan mangga, manisan jeruk, manisan  kedondong dll.

4. Jual Jajanan Pasar

Jajanan pasar bukan berarti dibulan puasa sepi peminatnya, tapi justru di bulan puasa seperti ini penjualan jajanan pasar makin meningkat. Anda bisa buktikan sendiri, anda bisa membuat jajanan pasar kemudian di jual di bazar atau ditempat-tempat ramai, dijamin pasti laku keras. Seperti : Gorengan, Bakso Bakar, Onde2, Mpek-Mpek dsb.

5. Jual Camilan Kering

Makanan lainnya yang laris di jual di bulan puasa yaitu camilan-camilan kering seperti keripik, peyek, opak, kemplang dan sebagainya. Biasanya camilan ini kerap di makan setelah selesai melaksanakan shalat tarawih, buat yang ada pengajian biasanya camilan ini sering dibawa.

Baca Juga : Bisnis Kuliner di Bulan Puasa