4 Hal yang perlu Anda Miliki saat Melamar Pekerjaan

Melamar Kerja

Sebelum bekerja disebuah perusahaan tentu seseorang harus mengirimkan sebuah surat lamaran pekerjaan yang diajukan ke perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja. Dalam melamar kerja banyak orang yang berusaha menujukan keunggulan diri sendiri dalam sebuah CV mulai dari menulis pengalaman, lulusan sekolah dan lain lain.

Semua itu dilakukan dengan tujuan agar perusahaan dapat simpatik dan memberi kesempatan anda berkarir dengan bekerja di perusahaan tempat anda melamar. Perlu anda ketahui selain itu ada beberapa hal yang harus anda ketahui saat melamar kerja.

1. Fleksibilitas

Dalam bekerja memang dibutuhkan suatu keahlian khusus yang dibutuhkan perusahaan, tapi ketahuilah ada hal beberapa hal yang akan menjadi pertimbangan saat melamar kerja, salah satunya fleksibilitas,

Anda dituntut fleksibel, mampu mengerjakan apa saja, dapat berkomunikasi dengan baik, bahkan bersedia bekerja di luar zona nyaman Anda. biasanya untuk menilai fleksibilitas, anda akan di uji pada saat wawancara.

2. Motivasi Diri

Tunjukan diri anda mampu bekerja dengan baik sesuai dengan posisi yang dibutuhkan perusahaan. Motivasi diri sendiri dan perlihatkan kepercaya dirian anda pada saat melamar kerja (sesi Wawancara). Yakinkan kepada pihak perushaaan bahwa apa yang anda katakan bukan sekedar omong kosong, dan anda dapat membuktikan dalam kerja nyata.

3. Minat

Ketahuilah bahwa perusahaan bukan mencari orang untuk bekerja diatas tekanan, melainkan mencari orang-orang yang bekerja sesuai dengan minat mereka, karena jika bekerja sesuai dengan minat akan menghasilkan hasil yang baik. Anda harus memiliki minat dengan menjadikan pekerjaan tersebut sebagai bagian dari hidup mereka.

4. Berani

Sampaikan kritik dan saran yang membangun untuk memajukan perusahaan tempat anda bekerja, jangan pernah takut dengan pendapat anda sendiri. Anda dapat menyuarakan pendapat terhadap bawahan maupun atasan anda.

Anda harus percaya bahwa apa yang Anda katakan akan memberikan solusi bagi kesuksesan terhadap perusahaan Anda. Berbicaralah dengan bahasa yang santun, agar solusi yang Anda berikan tidak terdengar sebagai bantahan terhadap pendapat atasan Anda.