buku tabungan bri

Apakah Saldo atm BRI 80 ribu bisa diambil??

BRI merupakan salah satu bank yang melayani masyarakat untuk menyimpan uang atau menabung dengan aman menggunakan rekening tabungan, rekening yang biasa digunakan yaitu tabungan simpedes dan tabungan britama.

Tabungan Britama dan simpedes merupakan produk simpanan yang ditawarkan bri kepada masyarakat yang dapat digunakan untuk menabung dan memfasilitasi transaksi bisnis seperti transfer uang saat jualan online, dengan begitu transaksi menjadi lebih mudah.

Rekening bri banyak digunakan masyarakat kita karena kantor cabang dan mesin ATM mudah ditemukan, terlebih lagi syarat untuk membuka rekening bank bri sangat lah mudah yaitu hanya membawa KTP dan setoran awal minimal sebesar Rp100.000.

Apakah Saldo atm BRI 80 ribu bisa diambil??

 

Sebagai orang awam dalam menggunakan rekening bri sangat lah wajar jika bertanya mengenai cara mengambil uang di atm bri, bahkan ada yang bertanya apakah semua saldo rekening di bank BRI bisa di kosongkan alias di tarik semunya.

Hai bapak ibu

Perlu diketahui bahwa saldo yang wajib mengendap (minimal) yang ada di dalam rekening minimal Rp50.000.

Saldo yang mengendap sebesar Rp50.000 sengaja di tahan di dalam rekening digunakan untuk membayar biaya penutupan rekening jika sewaktu-waktu rekening tidak lagi digunakan, itu lah yang harus dipahami oleh bapak ibu sekalian.

Lantas bagaimana jika saldo rekening bri masih 80 ribu? kan masih sisa Rp30,000 yang bisa diambil.

Ya benar sekali, anda bisa mengambil 30ribu nya tapi karena  berhubung setiap mesin ATM BRI tidak tersedia pecahan puluhan maka anda tidak bisa mengambil uang 30 ribu melalui mesin ATM, tentu ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menarik atau mencairkan uang nya.

Cara Mencairkan Uang Rp80.000 di rekening BRI

Seperti yang telah kita bicarakan sebelumnya diatas adalah saldo minimal yang ada di rekening sebesar Rp50.000 sehingga masih ada Rp30.000 yang bisa bapak ibu ambil, namun karena mesin atm hanya tersedia pecahan 50.000 dan 100.000 maka anda tidak bisa mengambil uang 30.000

Terus bagaimana caranya?

1. Gunakan untuk membeli Pulsa Hp 

Siisa uang 80 ribu dapat anda gunakan untuk membeli pulsa hp sebesar Rp25.000, sehingga uang yang akan tersisa didalam rekening sebesar Rp55.000.

Silahkan isi pulsa nomor anda sendiri atau orang lain, jika yang anda isi adalah nomor orang lain maka orang tersebut membayar tunai kepada anda sesuai nominal yang di isikan.

2. Gunakan untuk belanja Shopeepay

Anda bisa mengalihkan dana 30.000 menjadi saldo shopeepay, yang dapat digunakan untuk belanja di  shopee.

Isi saldo di shopee pay minimal Rp10.000 artinya anda bisa mengisi saldo sebesar Rp30.000, sisa uang dari 80.000 yang kita bahas sebelumnya.

3. Transfer Rp120.000 ke rekening anda

Silahkan anda transfer uang sebanyak Rp120.000 atau Rp20.000, untuk menggenapi menjadi pecahan 50.000 atau 100.000, dengan begitu anda bisa langsung menarik nya melalui mesin ATM.

Kami memastikan cara ini akan berhasil untuk mengambil uang yang ada di rekening bri anda.

4. Tutup Rekening BRI di kantor cabang

Solusi terakhir adalah tutup rekening.

Ya benar, menutup rekening merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mengambil semua uang yang ada di rekening BRI.

Karena biaya penutupan rekening sebesar Rp50.000 maka kalau sisa saldo rekening sebesar Rp80.000 maka dana yang akan dikembalikan kepada nasabah setelah rekening ditutup sebesar Rp30.000

Penutupan rekening bri hanya bisa dilakukan di kantor cabang dengan membawa KTP, kartu ATM dan Buku tabungan (lengkap dan tidak boleh nawar), silahkan pergi ke kantor terdekat pada jam kerja yang telah ditentukan.

Jam kerja Kantor BRI 

Bank BRI buka setiap hari kecuali weekend (sabtu dan minggu).

Kantor buka pada pukul 08.00 wib sampai  dengan 16.00 wib, nasabah akan dilayani untuk menutup rekening atau membuka rekening tabungan baru.

Pada saat pergi ke kantor cabang BRI pastikan membawa syarat-syarat yang diperlukan.

Kami menyarankan untuk anda pergi pada hari Rabo terkait pengujung bri yang selalu ramai untuk mencairkan dana bantuan seperti BLT untuk keluarga miskin atau bantuan untuk UMKM.

Antriannya cukup panjang sehingga membuat kita lama menunggu dan menghabiskan waktu disana.

Leave a Comment

Your email address will not be published.