tiktok shop

Tips Sukses Jualan Online di Tiktok Shop

Apakah kalian tahu dengan aplikasi tiktok?

Aplikasi asal china ini awalnya digunakan sebagai sosial media berbasis video dan kebanyakan isinya orang-orang joget atau dance.

tiktok shop

Seiring berjalannya waktu tiktok terus melakukan inovasi sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain, termasuk menjadi pusat bisnis yang bisa menghasilkan uang bagi tiktok dan user itu sendiri.

Tiktok meluncurkan program jualan online yang disebut dengan tiktok shop, sehingga bagi pelaku usaha yang ingin jualan bisa melalui tiktok dan tak sedikit toko online yang banjir order.

Siapa saja bisa membuat akun toko online di tiktok shop dengan syarat membuat akun tiktok dan kemudian login melalui seller center tiktok untuk membuat tiktok shop dengan mengupload sebuah dokumen khusus bagi perusahaan dan KTP bagi toko personal.

Kesuksesan dalam jualan online tentu tidak lah mudah seperti membalikan kedua telapak tangan, ada hal-hal yang perlu dilakukan agar toko tiktok mudah ditemukan orang dan bisa mendapatkan konversi terhadap penjualan produk yang tersedia dietalase.

Berikut ini beberapa tips sukses buat kalian yang baru merintis toko online di tiktok shop sehingga bisa mendapatkan banyak order dari pelanggan yang ada di tiktok dengan mudah.

1. Update Konten Rutin

Walaupun anda sebagai toko online juga perlu mengupate konten video secara rutin agar toko tiktok kalian dapat ditemukan melalui konten-konten video yang di publikasikan.

Konten yang dibuat tentu harus relevan dengan kategori produk yang kalian jual, artinya jika akun tiktok kalian menjual jilbab artinya kalian harus membuat video – video menarik seperti tips berhijab, tutorial hijab dan lainnya.

2. Live Secara Rutin

Di tiktok shop memiliki fitur live streaming untuk berinteraksi dengan para penonton, pada saat live inilah kamu bisa mempresentasikan produk – produk yang ada di toko mu.

Pada saat live jangan lupa untuk mengadakan giveaway agar penonton setia mengikuti live streaming sampai akhir.

3. Ikuti Program Affiliasi

Berbeda dengan platform jualan online lainnya, di tiktok kamu bisa mengikuti program affiliasi yang memungkinkan tokomu mendapatkan promote dari kreator-kreator yang ada di tiktok, jangan pelit untuk memberikan sample kepada kreator yang berminat untuk mereview produk toko mu.

1 thought on “Tips Sukses Jualan Online di Tiktok Shop”

  1. Untuk jualan di tiktok shop sangat bagus, tapi banyak orang atau seller yang kesulitan ketika ingin pencairan..

    Semoga kedepan lebih baik karena emang mudah jualan di tiktok

Leave a Comment

Your email address will not be published.