buku tabungan bank

transfer uang tidak masuk ke rekening tujuan tapi saldo berkurang

buku tabungan bank

Dengan memiliki rekening tabungan di bank kita bisa mengirim dan menerima uang, biasanya transaksi tersebut dilakukan untuk membayar atau dibayar saat belanja online.

Kita bisa menggunakan rekening tabungan dari berbagai jenis bank, namun kami menyarankan untuk menggunakan bank ternama yang sudah banyak digunakan seperti rekening bank bri, bank bni, bank mandiri, bank bca, dan bank syariah mandiri.

Bank-bank yang kami sebutkan sudah memiliki kantor cabang yang cukup luas serta jaringan mesin atm yang  mudah ditemukan dengan begitu nasabah dapat dengan mudah melakukan penarikan uang tunai dan transfer uang ke sesama bank.

transfer uang tidak masuk ke rekening tujuan tapi saldo berkurang

kali ini kita akan membahas sebuah kasus masalah yang sering terjadi dan sering dialami oleh banyak nasabah, masalah tersebut adalah ketika transfer uang namun uang yang di transfer tidak masuk ke rekening tujuan bahkan saldo di rekening sudah berkurang.

Hal ini tentu membuat seorang nasabah panik dan khawatir, kenapa uang yang ditransfer belum masuk tapi saldo sudah terpotong.

Sehingga menimbulkan bermacam-macam pertanyaan prasangka,

kemana uangnya??

apakah uang bisa kembali??

bagaimana cara mengurus masalah seperti ini??

mungkin anda termasuk salah satu nasabah yang mengalaminya.

Masalah seperti ini bukan jarang terjadi, banyak nasabah selain anda yang juga mengalami hal serupa ketika transfer uang lewat atm maupun m-banking tapi tidak masuk ke rekening penerima padahal saldonya sudah berkurang.

cara mengatasi transfer gagal tapi saldo terpotong

jika kalian mengalami masalah seperti yang telah diungkapkan diatas, maka ada solusi yang bisa diambil untuk mengatasinya.

Terbilang mudah iya, tapi juga terbilang rumit karena kalian harus melewati proses pengajuan keluhan ke kantor cabang bank sesuai dengan jenis bank yang kalian gunakan.

Segala sesuai keluhan yang berkaitan dengan layanan bank maka nasabah harus datang ke kantor cabang bank yang digunakan untuk mengajukan komplain keluhan termasuk untuk mengatasi transfer uang tidak masuk padahal saldo sudah berkurang.

Syarat yang diperlukan :

  1. buku tabungan
  2. kartu atm
  3. kartu identitas Ktp
  4. nasabah yang bersangkutan yang harus datang

saat hendak mengurus masalah ini kalian harus datang sendiri (tidak bisa diwakilkan orang lain), tentunya dengan membawa persyaratan yang telah kami sebutkan diatas, hal ini untuk membuktikan bahwa kalian pemilik rekening sebenarnya sebab nantinya juga akan di cocokan data tanda tangan dan nama ibu kandung.

sampaikan keluhan ke CS yang sedang bertugas

Silahkan datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa syarat yang diperlukan, jika anda nasabah bri maka pergi ke cabang bri, jika anda nasabah mandiri maka datang ke kantor mandiri, jika anda nasabah BNI maka datanglah ke kantor cabang bni.

Pada saat sampai di kantor cabang, temui satpam untuk mendapatkan nomor antrian untuk customer service (CS).

Setelah dilayani sampaikan saja langsung keluhan ke cs yang sedang bertugas bahwa kalian baru saja transfer uang tapi tidak masuk dan saldo sudah terpotong atau berkurang.

CS bank tersebut akan melakukan pengecekan terhadap transaksi yang kalian lakukan, jika memang terdapat kesalahan sistem layanan maka saldo yang sudah terpotong akan dikembalikan ke rekening tabungan secara utuh.

Setelah anda mengurus masalah ini akan akan diminta mengguna 2×24 jam, periksa secara berkala saldo rekening tabungan melalui m banking apakah saldo yang terpotong sudah kembali???

Leave a Comment

Your email address will not be published.