Cara Buka Rekening TabunganKu Bank Muamalat

Tabunganku Bank Mamalat

Tabunganku Bank Mamalat

Bank Muamalat merupakan salah satu Bank yang menerapkan prinsip – prinsip islam, sehingga hukum yang digunakan sesuai dengan syariah. Sama Hal nya dengan bank lainnya, bank muamalat melayani masyarakat yang hendak menabung, karena menabung termasuk bagian dari Mujhid-Muzhid (hidup hemat), dengan menabung kita dapat mempersiapkan kebutuhan yang tak diduga – duga.

Dalam melayani Nasabah yang hendak menabung, Bank Muamalat memiliki salah satu jenis tabungan yang dapat diikuti semua orang, yaitu dengan mengikuti program tabunganku bank muamalat. Sebuah tabungan dengan mata uang indonesia (rupiah) yang diperuntukan siapa saja yang mau menabung mulai dari usia 18 tahun ke atas.

Dalam tabunganku bank Muamalat, Bank Muamalat tidak mengenakan biaya administrasi saat melakukan pembukaan rekening. Adapun Syarat yang musti dipenuhi saat ingin membuka rekening muamalat yaitu mennyerahkan kartu identitas KTP / SIM / Kartu Pelajar, sekaligus memberikan setoran awal tabungan minimal sebesar Rp20.000.

Silahkan anda datang ke kantor cabang bank muamalat terdekat di daerah anda dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan Identitas dan Setoran Awal. Namun khusus pelajar wajib menyertakan data orangtua dan kartu keluarga.

Pembukaan rekening tabunganku bank muamalat ini menggunakan prinsip syariah dengan akad titipan (wardiah), peraturan untuk nasabah ketika sudah memiliki rekening ini harus melakukan transaksi setiap bulannya paling tidak melakukan setoran tabungan minimal Rp20.000 , jika tidak maka di anggap rekening tidak aktif dan akan di kenakan biaya Rp2000 perbulan.

Anda dapat melakukan penarikan tunai minimal Rp100.000 , dan jika ingin di ambil semua saldo yang ada di rekening tabungan maka harus di sisakan / saldo minimum sebesar Rp20.000 | Kemudian jika memang sudah tidak ingin memiliki rekening ini maka sebaiknya di tutup saja dengan biaya penutupan rekening Rp20.000.  Baca Juga : Cara Membuka Rekening Tahapan Bank BCA





  1. Apakah kartu identitas (KTP) yang disyaratkan harus beralamatkan daerah yang di kartu identitas? Misal: daya KTP di Prop.SulSel tapu ingin membuka rekening di Prop. Gorontalo.
    Terma Kasih