kartu atm bri terblokir

cara mengatasi pin atm bri yang terblokir

Pernah ga sih kalian ngalamin kartu ATM BRI terblokir karena salah memasukan pin sampai lebih dari 3 kali?

Atau saat ini kalian sedang mencari solusi untuk mengatasi kartu atm bri yang sedang terblokir, kalian tidak perlu khawatir jika mengalami masalah seperti ini karena kami akan memberi tahu caranya.

kartu atm bri terblokir
kartu atm bri terblokir

Semua nasabah BRI yang membuka rekening akan mendapatkan fasilitas kartu ATM untuk memudahkan melakukan transaksi di mesin ATM yang telah disediakan seperti transfer uang, tarik tunai dan sebagainya.

Kartu ATM BRI yang diberikan kepada nasabah memiliki pin keamanan jadi setiap ingin melakukan transaksi nasabah yang bersangkutan harus memasukan pin atm terlebih dahulu, masukan pin dengan benar dan jangan sampai salah.

Jika nasabah salah memasukan pin hingga 3 kali secara berturut-turut maka kartu atm akan diblokir karena dikhawatirkan ada seseorang  yang mencoba login ke rekening seperti halnya ketika kartu atm hilang.

cara mengatasi pin atm bri yang terblokir

Baiklah, jika saat ini pin atm kalian sedang terblokir karena salah memasukan pin maka ikut beberapa langkah mudah untuk bisa mengubah pin atm dengan pin yang baru.

Jika kalian sudah ingat dengan pin atm, kalian tidak perlu datang ke kantor cabang melainkan cukup menghubungi call center BRI melalui telp untuk mereset blokirnya.

Tentunya pada saat meminta buka blokir akan ditanya beberapa pertanyaan seperti nomor rekening, nomor yang ada di kartu atm, tanggal lahir dan nama ibu kandung.

Pergi ke Kantor Cabang BRI Terdekat

Namun jika ternyata kalian tidak ingat dengan pin atm nya maka kalian perlu pergi ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu atm yang terblokir dan ktp yang masih berlaku.

Untuk mengatasi kartu atm yang terblokir tidak bisa diwakilkan maka harus nasabah yang bersangkutan yang datang untuk memperbaikinya, hal ini demi keamanan dan tanggung jawab terhadap keuangan nasabah.

  • Isilah formulir permohonan perbaikan kartu ATM terblokir
  • tanda tangan formulir tersebut sesuai dengan tanda tangan yang ada di KTP dan buku tabungan

Nasabah akan diajukan beberapa pertanyaan verifikasi untuk memasukan nasabah tersebut pemilik rekening tabungan sebenarnya, seperti nama ibu kandung, nomor hp yang digunakan untuk m banking.

Jika semuanya terjawab maka petugas cs akan membantu nasabah melakukan pembuatan PIN ATM yang baru, kartu ATM tetap menggunakan kartu ATM yang lama (yang diganti hanya pinnya saja).

Biaya perbaikan kartu ATM terblokir

Saat memperbaiki kartu ATM BRI yang terblokir nasabah akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5000, yang bisa dibayar secara tunai atau diotong dari saldo yang ada direkening.

Setelah kartu ATM berhasil diperbaiki maka nasabah dapat langsung melakukan transaksi seperti biasanya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu, pastikan anda selalu mengingat pin atm yang baru agar kartu ATM tidak terblokir kembali.

Jika ada pertanyaan silahkan tulis komentar dibawah artikel ini ^_^

Leave a Comment

Your email address will not be published.