cara mengatasi lupa pin shopeepay

Lupa PIN ATM Shopeepay dan Nomor Sudah Hilang

cara mengatasi lupa pin shopeepay

Shopeepay merupakan metode pembayaran digital yang disediakan shopee, ketika ada pesanan yang dibatalkan maka uang yang sudah dibayarkan akan dikembalikan menjadi saldo shopeepay dan dapat digunakan lagi untuk belanja di toko lainnya.

Namun, bagaimana jika saldo di dalam shopeepay tidak bisa digunakan karena pin atm shopeepay yang digunakan lupa, pada saat akan melakukan reset pin ternyata nomor hp yang digunakan sudah hilang, padahal saldo shopeepaynya masih ada cukup lumayan.

Begitulah yang kami alami, pada saat pesanan kami di shopee tidak dikirim penjual maka pesanan di batalkan dan uang yang sudah dibayar dikembalikan ke shopeepay, namun sayang kami lupa pin shopeepaynya sehingga tidak bisa melakukan transaksi.

Apabila salah memasukan pin shopee lebih dari 3 kali maka shopeepay akan dinonaktifkan selama 30 menit, namun jika selanjutnya masih salah maka anda memiliki kesempatan 2 kali. Jika masih salah maka shopeepay anda akan di nonaktifkan dan tidak bisa digunakan lagi.

Kami bingung ketika mengalami hal ini, tapi setelah dipikirkan ternyata ada solusinya.

Ketika kita lupa dengan pin shopeepay maka kita bisa melakukan reset pin dengan mudah, asalkan nomor hp yang digunakan masih kita gunakan untuk menerima sms.

Tapi bagaimana jika nomor yang digunakan shopeepay hilang??

Kalian jangan khawatir jika mengalami hal demikian, karena ada jalan keluarnya, asalkan kalian masing mengingat password login yang digunakan untuk masuk ke akun shopeepay.

Ganti Nomor HP Shopee terlebih dahulu

Jika nomor hp yang anda gunakan di shopeepay sudah hilang maka kalian perlu mengganti nomornya dengan yang baru, kalian bisa mengajukan perubahan nomor hp di pengaturan profil shopee.

Pada saat akan mengganti nomor hp shopee, anda akan diminta memasukan password login.

Jika passoword login shopee benar, maka permintaan mengganti nomor hp shopee akan dilakukan. Setelah, nomor hp shopee diganti maka barulah anda melakukan reset pin shopeepay dengan mudah.

Lantas bagaimana jika lupa Password Login Shopee dan nomor hp nya hilang??

Ini tahap yang cukup sulit, karena semua cara untuk mengakses masuk tertutup karena password lupa dan nomor hp yang digunakan hilang, anda tidak bisa lagi melakukan reset password.

Jika anda masih dalam keadaan login, maka anda bisa meminta bantuan cs shopee untuk mengganti nomor hp. Namum ada syarat yang harus dipenuhi yaitu :

  • Menyebutkan akun shopee
  • Mengirim Foto KTP Asli
  • Mengirim Foto Selfie dengan KTP
  • Memasukan Email Aktif
  • Masukan Nomor HP lama dan Baru
  • Sampaikan Keluhan anda.

Pihak shopee akan menindaklanjuti laporan yang anda buat, jika di setujui maka anda bisa mengakses lagi akun shopee dengan nomor hp yang baru. Begitulah solusi yang dapat kami sampaikan mengenai “lupa pin shopeepay dan nomor hp hilang”.

2 thoughts on “Lupa PIN ATM Shopeepay dan Nomor Sudah Hilang”

  1. Akun shopee saya hilang secara tiba tiba disitu ada isi saldo shopee pay dan pesanan saya yang masih dikemas dan dikirim tolong bantuannya

  2. Kalau sya ganti no hp yang biasa di isi saldo shopeepay dengan no hp yang baru apakah saldo saya akan hilang

Leave a Comment

Your email address will not be published.