kartu atm tertelan

Kode Rahasia ATM Ketika Kartu ATM Tertelan, Emang Ada?

kartu atm tertelan
kartu atm tertelan

Transaksi lewat mesin ATM merupakan aktivitas yang sering dilakukan semua nasabah bank untuk transfer uang atau untuk tarik tunai (ambil uang), tentunya dengan cara memasukan kartu ATM dan pin transaksi dengan benar.

Masalah yang sering terjadi di mesin ATM adalah kartu atm tertelan (alias) tidak bisa keluar dari mesin setelah melakukan transaksi, tentu hal ini akan membuat nasabah khawatir dan takut terjadi apa apa dengan saldo yang ada di dalam rekening jika ditinggal begitu saja.

Perlu anda ketahui ada beberapa kemungkinan kartu atm tertelan di lubang kartu pembaca, beberapa diantaranya karena nasabah telat mengambil kartu, kartu atm terbalik saat dimasukan, kartu atm rusak dan card reader mendeteksi adanya tindakan tidak wajar sehingga mengunci kartu yang dimasukan.

Kode Rahasia ATM Ketika Kartu ATM Tertelan, Emang Ada?

Banyak nasabah yang kartu atm tertelan mencari-cari kode khusus yang harus ditekan untuk mengeluarkan kartu atm yang tertelan padahal tidak ada kode rahasia apapun yang perlu ditekan untuk mengatasi kartu atm yag tertelan.

Hal yang perlu anda lakukan ketika kartu ATM tertelan yaitu menghubungi call center bank yang anda gunakan, jika anda menggunakan kartu ATM BRI maka hubungi call center BRI, jika anda menggunakan kartu atm BNI maka hubungi kartu ATM BNI dan seterusnya.

Upaya ini dilakukan untuk memblokir kartu atm yang tertelan sehingga anda bisa meninggalkan mesin atm dengan kondisi kartu tertelan dengan nyaman dan aman, tidak perlu khawatir dengan keamanan kartu atm karena sudah diblokir.

Kartu ATM yang tertelan hanya bisa dikeluarkan oleh petugas bank, maka dari itu anda perlu pergi ke kantor cabang terdekat untuk membuat kartu atm yang baru, sedangkan kartu atm yang tertelan sudah diblokir dan tidak bisa digunakan lagi walaupun petugas sudah mengeluarkannnya dari mesin atm.

Kartu ATM yang tertelan dan sudah diblokir akan dinyatakan rusak oleh pihak bank sehingga anda harus membuat yang kartu ATM yang baru ke kantor cabang dengan membawa syarat-syarat berupa kartu tanda pengenal (KTP) dan buku tabungan, pembuatan kartu baru ini tidak bisa diwakilkan.

Terdapat biaya admin pembuatan kartu baru sebesar Rp15.000, anda bisa membayar secara tunai atau membayar menggunakan saldo yang ada di rekening tabungan.

Kartu ATM baru yang dibuat bisa langsung digunakan untuk transaksi di mesin ATM seperti transfer uang dan ambil uang.

Saat pembuatan kartu ATM yang baru akibat tertelan anda perlu membuat pin atm yang baru juga demi keamanan transaksi menggunakan mesin ATM, buatlah kombinasi 6 digit pin lain yang mudah diingat (jangan pakai tanggal lahir maupun nomor hp).

Leave a Comment

Your email address will not be published.