Cara Mengurus Buku Tabungan dan Kartu ATM BRI yang Hilang

buku tabungan dan kartu atm bri

Nasabah BRI yang telah membuka rekening akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM, fasilitas ini sangat penting dimiliki oleh nasabah sehingga jangan sampai hilang.

Buku tabungan digunakan untuk melihat pembukuan transaksi yang dilakukan pada rekening tabungan nasabah, sedangkan kartu ATM digunakan untuk bisa melakukan transaksi lewat mesin ATM yang telah disediakan.

Tak hanya itu, jika nasabah ingin melakukan transaksi pengambilan uang tunai dalam jumlah banyak maka nasabah dapat mengambil uang melallui teller dengan membawa persayratan berupa buku tabungan, kartu atm dan ktp sebagai identitas.

Jika kartu ATM hilang maka nasabah tidak akan bisa melakukan penarikan tunai, tapi tetap bisa melakukan transaksi non tunai melalui mobile banking atau sms banking. Apabila buku tabungan hilang maka nasabah tidak bisa melihat data transaksi dan tidak bisa mengambil uang jumlah banyak lewat teller.

Untuk itu, apabila anda kehilangan kartu atm dan buku tabungan maka sebaiknya segera mengurusnya kembali. Syarat yang dibutuhkan untuk mengurus buku tabungan atau kartu atm yang hilang maka anda perlu membuat surat keterangan kehilangan dari kepolisian.

Jika anda sudah memiliki surat keterangan hilang dari kepolisian maka selanjutnya anda bisa mengajukan permohonan pembuatan kartu atm dan buku tabungan yang baru di kantor cabang bank BRI tempat anda membuat rekening sebelumnya.

Biaya yang akan dikenakan nasabah untuk membuat kartu atm atau buku tabungan baru yaitu sebesar Rp15.000. Setelah buku tabungan dan kartu atm anda berhasil di ganti maka simpan baik-baik jangan sampai hilang lagi, kalau hilang akan menyulitkan anda dapat melakukan transaksi.

Jam Kerja Kantor BRI :

Kantor BRI buka setiap hari Senin sampai dengan Jum’at, mulai pukul 08.00 wib sampai dengan 15.00 Wib, kantor cabang libur pada hari Sabtu dan Minggu serta tanggal merah. Termasuk libur bersama lebaran kantor bank akan tutup secara nasional.

Namun, walau begitu nasabah tetap bisa melakukan transaksi menggunakan kartu ATM, SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking. Maka dari itu, aktifkan dulu fitur-fitur tersebut sebelum anda mudik lebaran.

1 COMMENT

  1. Ma,f sblm nya sata nasabah bank bri cabang jtirokeh berebes sta mau mnanyakan soal ATM saya kn ke block krba salh pin sdngkn posisi saya lgi bekerja di luarnegri kontrak saya 3 thn trs trs bgaymna uang yng ad di ATM sya sdngkn saya minta ke pihk bank supaya uang dlm tabungan saya di pindahkan ke tabungan suami saya tpi kta phk bank tidak bisa harus nunggu sya spe plng it gmnh cra nya supya uang dlm tabngan sya bisa di cairkan trimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here