Jangan Percaya dengan SMS Penipuan Berhadiah Mengatasnamakan Lazada

modus sms penipuan mengatasnamakan lazada

Masih banyak oknum-oknum yang melakukan aksi kejahatan dengan mengirimkan sms penipuan berhadiah, belakangan ini masih dijumpai sms penipuan yang mengatasnamakan Lazada.

Dalam SMS nya penipu menerangkan bahwa target korban memenangkan atau mendapatkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah, bahkan ada juga menyebutkan hadiah 1 unit kendaraan.

Contoh SMS Penipuan Berhadiah: 

Pelanggan Yth!! Selamat Anda terpilih pemenang PESTA LAZADA. Hadiah Uang Tunai Rp 175 juta. U/info lebih lanjut hubungi www.pesta-lazada2019.tk”.

Berkaitan beredarnya SMS Penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Lazada, maka Lazada menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya terhadap sms tersebut. Lazada akan mengumumkan pemenang hadiah melalui akun resmi dan media terpercaya, bukan melalui SMS.

Berikut adalah Akun Resmi Lazada:

  1. Lazada Indonesia di Facebook,
  2. Twitter @lazaadaid,
  3. Instagram @lazada_id,
  4. YouTube Lazada Indonesia

Diharapkan masyarakat yang menerima SMS penipuan tersebut jangan menanggapinya, apalagi sampai menghubungi pelaku serta jangan melakukan transfer uang tunai berapapun besarnya ke rekening penipu.

Anda harus berhati-hati ketika mendapatkan sms atau telp yang mengumumkan bahkan anda terpilih menjadi pemenang undian atau lainnya. Penipu bukan hanya mengataskannamakan Lazada saja, tapi juga mengatasnamakan Shopee, Tokopedia, Bank BRI, atau perusahaan lainnya.

Para oknum penipuan terus melakukan segala macam cara untuk bisa membujuk korban untuk mengirimkan uang tunai. Tak hanya mengirimkan SMS terkadang penipu juga mencantumkan website palsu, bahkan penipu langsung menghubungi korban.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.