5 Peluang Bisnis Yang Menjadikan di Bulan Ramadhan

Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, berkah dalam mencari pahala dan ampunan serta berkah untuk mencari rezeki halal. Sehingga banyak orang berlomba-lomba berbagi dan mencoba mencari rezeki yang menjalankan beberapa peluang usaha menjanjikan.

Berbagi takjil gratis, berbagi sembako untuk kaum dhuafa, meningkatkan sedekah, memperbanyak shalat sunah, memperbanyak membaca istighfar, dan lain-lain dapat memberikan pahala yang banyak serta melancarkan rezeki.

Banyak orang yang juga memanfaatkan ramadan untuk mencari keberkahan dalam mencari rezeki halal. Tak heran juga banyak orang yang mendadak berjualan di pinggir jalan untuk mencari keuntungan yang menjanjikan.

5 Peluang Bisnis Yang Menjadikan di Bulan Ramadhan

menjual sop buah di bulan puasa ramadhan

Mungkin saat ini anda juga sedang mencari informasi mengenai bisnis yang menjanjikan di bulan suci ramadhan. Maka pada kesempatan hari ini, kami telah merangkum 5 peluang bisnis yang layak anda coba di rumah.

1. Usaha Kolak

Kolak masih menjadi menu buka puasa yang paling favorite sehingga tak heran jika penjual kolak terus diserbu pembeli, bahkan sampai dagangannya ludes habis terjual. Berbagai kolak dapat dijual seperti : kolak pisang, kolak kolang kaling, kolak singkong dsb.

Anda dapat menjual beraneka kolak dengan harga yang terjangkau mungkin bisa dicoba dengan harga Rp2000an, Rp3000 an atau Rp5000 an per bungkus. Para pedagang kolak bisa meraup keuntungan bersih hingga Rp150.000 per hari.

2. Sop Buah

Banyak orang yang berpuasa ingin berbuka dengan minuman yang segar, apalagi kalau bukan sop buah. Selain menjual kolak, anda juga dapat mencoba membuat sop buah segar untuk dijual sebagai menu berbuka puasa.

Anda bisa mencari resep sop buah dengan rasa yang enak dan segar, biasanya sop buah di jual mulai dari Rp8000 – Rp10000 per porsi. Pedagang sop buah mengaku dapat meraup keuntungan bersih hingga Rp250.000 perhari.

3. Aneka Gorengan

Gorengan masih menjadi makanan yang paling diminati sampai kapan bukan, bukan hanya di bulan ramadhan saja melainkan di hari-hari biasa pun gorengan bisa dikatakan ramai pembeli.

Coba perhatikan di lingkungan anda, ada berapa penjual gorengan dan lihat pembelinya. Jika anda bisa menjual gorengan dengan rasa yang gurih dan enak, maka dijamin banyak yang akan membeli.

4. Kurma Manis

Ramadhan sangat identik sekali dengan buah kurma, dari tahun ke tahun penjualan kurma meningkat tajam ketika masuk bulan ramadhan. Karena memang kurma di percaya dapat menambah tenaga bagi orang yang puasa.

Sehingga buah kurma sangat cocok dimakan ketika sahur atau berbuka puasa. Mumpung masih bulan ramadhan, jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang banyak maka tak ada salahnya untuk menjual kurma ini.

5. Jajanan Kekinian

Anak-anak sangat doyan sekali dengan jajan, jadi jajanan kekinian menjadi favorite bagi anak-anak. Banyak juga loh anak-anak yang berpuasa seharian penuh, dan biasanya mereka akan menyiapkan jajan untuk dimakan disaat buka puasa.

Jajanan yang paling diminati anak-anak seperti : Telur gulung, sosis bakar, bakso bakar, cilok, sosis goreng dan sebagainya. Anda bisa coba membuka usaha kecil-kecilan ini di rumah, pasti banyak anak-anak yang membelinya.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan bagi anda yang ingin memanfaatkan bulan ramadhan untuk berdagang dan meraup keuntungan yang sangat menjanjikan. Usaha musiman seperti ini jangan dilewatkan begitu saja untuk membuka usaha dirumah.

Baca Juga: BANYAK IDE BISNIS MUSIMAN DI BULAN PUASA, MANA YANG PALING MENGUNTUNGKAN?