Memasukan PIN ATM Bank Mandiri

Cara Mengatasi Ketika Anda Lupa PIN Atm Bank Mandiri

Memiliki rekening tabungan biasanya akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM, yang dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi melalui mesin ATM.

Saat ini saya menggunakan kartu atm dibeberapa bank seperti bank syariah indonesia, bank BRI, bank BNI dan bank mandiri, karena saking kebanyakan tabungan membuat saya sering lupa dengan pin kartu ATM ketika hendak mengambil uang menggunakan mesin ATM.

Ketika kita tidak bisa memasukan pin yang benar maka kita tidak dapat melakukan transaksi lewat mesin ATM mandiri, tidak bisa tarik tunai, tidak bisatransfer dan lainnya.

Jangan dipaksa memasukan pin yang salah  karena dapat menyebabkan kartu ATM di blokir dan tidak bisa digunakan lagi, untuk membuka kartu atm yang diblokir kita  perlu pergi ke kantor cabang untuk mereset ulang pin tersebut.

Jika hal ini terjadi pada anda, anda tidak perlu panik yang berlebih.

Sesuatu yang harus anda lakukan yaitu mencari mengingat – ingat PIN yang anda gunakan, ketahuilah ketika anda salah memasukan pin beberapa kali maka ATM anda akan diblokir.

Untuk mencegah ATM anda diblokir ketika lupa PIN maka solusi terbaik adalah datang ke Kantor cabang bank Mandiri terdekat.

Karena dengan anda datang ke kantor cabang bank mandiri maka segala informasi yang anda butuhkan termasuk mengganti pin ATM bisa anda lakukan.

Karena bank memiliki akses penuh kedalam akun rekening anda.

Namun terbatas, para custumer service tidak mengetahui apa PIN ATM anda, maka ketika anda mencari tahu PIN ATM yang anda lupakan, maka CS akan mengganti PIN anda.

Sebelum anda datang ke Kantor Cabang untuk meminta pergantian PIN ATM , anda perlu menyiapkan beberapa hal diantaranya anda perlu menyiapkan : Kartu Identitas yang sama ketika anda membuka rekening, Buku Tabungan, dan Kartu ATM anda. Terkadang CS akan bertanya beberapa keamanan, salah satu nya bertanya siapa nama ibu anda?

Setelah semua Siap maka anda akan langsung di bantu CS untuk langsung mengganti pin ATM anda. Setelah PIN di Ganti, anda dapat melakukan transaksi menggunakan mesin ATM setelah 1 jam setelah penggantian PIN. Untuk pergantian PIN nasabah akan dikenakan biaya Rp5000 untuk 1 kali pergantian PIN.

Leave a Comment

Your email address will not be published.