Apakah Ada Syarat NPWP ketika Ingin Buka Tabungan Rekening Bank ?

NPWP merupakan sebuah singkatan Nomor Pokok Wajib Pajak, bisa dikatakan ini sebagai data bagi kita untuk membayar pajak saat membangun sebuah usaha. Nah, sebut – sebut soal NPWP ada sebagian bank yang menyebutkan bahwa NPWP wajib dilampirkan saat hendak membuka Rekening Tabungan. 

Dari sini dapat terjawab, bahwa tidak semua bank mengharuskan nasabah yang ingin membuka rekening tabungan wajib melampirkan NPWP. Terkecuali pada produk – produk tabungan tertentu yang mengharuskan nasabah melampirkan NPWP , contohnya : tabungan rencana umrah, tabungan rencana haji, seperti yang ditetapkan oleh Bank BSM.

kartu npwp

kartu npwp

Terkadang Syarat harus memiliki NPWP untuk bisa membuka rekening menjadi ketetapan dari Bank pada daerah tertentu. Kalau kami lihat contohnya Bank BCA, bank BCA memiliki produk Tabunganku, produk Tabungan Tahapan. Produk tabunganku bank BCA disitu tidak di haruskan ada NPWP sedangkan untuk Tabungan Tahapan diharuskan ada NPWP.

Apakah Ada Syarat NPWP ketika Ingin Buka Tabungan Rekening Bank ? : Jawabnya Bisa Ya, Bisa Tidak. Tergantung dari Bank Mana anda membuat Rekening?, Produk Tabungan Apa yang ingin anda buka pada masing masing bank?, dan didaerah mana anda membuka rekening, karena bisa jadi NPWP harus dilengkapi berdasarkan regulasi daerah setempat.




Silahkan Tinggalkan Komentar