Cara Cek Saldo ATM BRI Beserta Gambar (LENGKAP)

Jika anda ingin menabung yang lebih aman maka anda dapat membuka rekening tabungan di BRI, anda dapat memilih tabungan simpedes atau britama yang disesuaikan dengan kebutuhan transaksi anda. Ketika anda membuka rekening di BRI maka anda akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM.

Kartu ATM dapat anda gunakan kapan saja ketika anda butuhkan, berbagai transaksi bisa dilakukan melalui mesin ATM. Transaksi bisa dilakukan di mesin ATM BRI, ATM Bersama atau Jaringan ATM Bank lain. Namun perlu anda ketahui ketika anda melakukan transaksi di selain ATM BRI maka akan dikenakan biaya.

Dalam kesempatan kali ini, kami bermaksud untuk memberikan sebuah tutorial atau panduan untuk anda yang baru pertama kali menggunakan ATM, yang tentunya belum mengerti cara menggunakannya. Transaksi yang akan kami sampaikan adalah mengenai cek saldo tabungan lewat ATM khusus untuk nasabah BRI.

A. Hal yang harus anda siapkan pertama kali adalah : Pergi ke Mesin ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM yang anda miliki saat ini. Sesampai di ATM masukan kartu ATM dengan posisi yang benar (jangan terbalik). Perhatikan Gambar berikut :

B. Setelah anda memasukan kartu ATM dengan benar, maka sistem akan membaca kartu ATM anda. Anda akan diminta untuk memilih Bahasa Indonesia dan Lanjutkan. Perhatikan Gambar Berikut ini :

C. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan PIN ATM dengan Benar. Masukan 6 Digit PIN ATM yang anda gunakan saat ini. (tutupi saat memasukan PIN). Perhatikan gambar berikut ini :

Cara Memasukan PIN ATM BRI

D. Jika PIN Anda benar maka anda bisa melanjutkan transaksi anda, karena saat ini kita akan cek saldo maka Pilih Menu Transaksi Lainnya >> Pilih Info Rekening >> Pilih Info Saldo >> Informasi Saldo Anda Akan Tampil. Untuk lebih jelasnya silahkan cek gambar dibawah ini :

Cek Saldo ATM BRI dengan Mudah

E. Pilih Tidak jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai panduan atau cara cek saldo rekening tabungan BRI anda dengan mudah. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan membantu anda. Jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya.



Previous articleCara Mudah Mengecek Saldo di ATM BNI
Next articlePenipuan Undian Berhadiah dari BRISeluruh Nasabah BRI dihimbau untuk selalu berhati-hati terhadap tabungan dalam rekeningnya, jangan sampai tergoda dengan modus penipuan yang mengatasnamakan BRI dengan menawarkan berbagai jenis hadiah. Mereka (penipu) berpura-pura menjadi pegawai bank dan menghubungi anda yang menyatakan bahwa anda mendapatkan hadiah undian. Pada dasarnya, penipu melakukan aksi dengan menghubungi korban secara random (acak), yang kebetulan apabila calon korban merupakan nasabah BRI maka akan terpancing dengan tipuan mereka yang mengatasnamakan pihak bank bri.Ada lebih dari 80 juta nasabah yang didalamnya ada yang sudah kena tipu, maka dari itu anda diharap selalu waspada dan berhati-hati. Ketika ada nasabah yang menjadi korban penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bukan hanya nasabah saja yang dirugikan melainkan bank juga ikut dirugikan. Reputasi bank menjadi menurun sehingga kepercayaan nasabah yang ingin menabung menjadi menurun. Jika anda mendapatkan informasi baik melalu sms maupun telp yang mengumumkan bahwa anda menjadi pemenang dalam sebuah program undian yang berhak menerima hadiah dalam jumlah besar, maka hendaknya anda tidak terburu buru mempercayainya dan segera mengecek kebenaran informasi tersebut (dan bisa dipastikan itu penipuan).

Modus Penipuan

Modus yang kerap dilakukan oleh Penipu adalah Penipu mengirimkan sebuah sms kepada nasabah yang berisikan pesan bahwa nasabah tersebut mendapatkan hadiah atas program undian BRI, kemudian nasabah diminta untuk mentransfer sejumlah uang sebagai biaya administrasi agar hadiah dapat dicairkan bahkan tak jarang penipu yang langsung menelpon korban agar lebih meyakinkan. “Nasabah diharapkan tidak langsung mudah percaya begitu saja. Abaikan pesan tersebut atau anda dapat menghubungi call center BRI terkait informasi yang anda terima.” Namun, bisa dipastikan bahwa informasi yang anda terima tersebut adalah Penipuan Bermodus Undian Berhadiah.

1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.