Nasabah BRI Harap Waspada Penipuan dengan Modus Pemberian Hadiah

Penipuan Undian Berhadiah dari BRI

Seluruh Nasabah BRI dihimbau untuk selalu berhati-hati terhadap tabungan dalam rekeningnya, jangan sampai tergoda dengan modus penipuan yang mengatasnamakan BRI dengan menawarkan berbagai jenis hadiah. Mereka (penipu) berpura-pura menjadi pegawai bank dan menghubungi anda yang menyatakan bahwa anda mendapatkan hadiah undian.

Pada dasarnya, penipu melakukan aksi dengan menghubungi korban secara random (acak), yang kebetulan apabila calon korban merupakan nasabah BRI maka akan terpancing dengan tipuan mereka yang mengatasnamakan pihak bank bri.Ada lebih dari 80 juta nasabah yang didalamnya ada yang sudah kena tipu, maka dari itu anda diharap selalu waspada dan berhati-hati.

Ketika ada nasabah yang menjadi korban penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, bukan hanya nasabah saja yang dirugikan melainkan bank juga ikut dirugikan. Reputasi bank menjadi menurun sehingga kepercayaan nasabah yang ingin menabung menjadi menurun.

Jika anda mendapatkan informasi baik melalu sms maupun telp yang mengumumkan bahwa anda menjadi pemenang dalam sebuah program undian yang berhak menerima hadiah dalam jumlah besar, maka hendaknya anda tidak terburu buru mempercayainya dan segera mengecek kebenaran informasi tersebut (dan bisa dipastikan itu penipuan).

Modus Penipuan

Modus yang kerap dilakukan oleh Penipu adalah Penipu mengirimkan sebuah sms kepada nasabah yang berisikan pesan bahwa nasabah tersebut mendapatkan hadiah atas program undian BRI, kemudian nasabah diminta untuk mentransfer sejumlah uang sebagai biaya administrasi agar hadiah dapat dicairkan bahkan tak jarang penipu yang langsung menelpon korban agar lebih meyakinkan.

“Nasabah diharapkan tidak langsung mudah percaya begitu saja. Abaikan pesan tersebut atau anda dapat menghubungi call center BRI terkait informasi yang anda terima.” Namun, bisa dipastikan bahwa informasi yang anda terima tersebut adalah Penipuan Bermodus Undian Berhadiah.



1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.