Peluang Berjualan Makanan di Marketplace

jual makanan di marketplace

Marketplace menjadi tempat paling bagus untuk berjualan sesuatu secara online, karena banyak orang yang suka belanja online melalui aplikasi tersebut seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dll.

Berbagai macam produk bisa kita jual lewat marketplace salah satu yang sangat menjanjikan adalah menjual aneka makanan sebab peluang untuk reapet ordernya sangat tinggi.

Pangsa pasar makanan sangat luas, banyak orang-orang yang suka ngemil akan membeli makanan secara online, ketika mereka menyukai makanan tersebut maka akan membeli lagi dan membeli lagi.

Maka dari itu jika anda sedang mencari usaha apa yang ingin digeluti maka bisa mencoba peluang usaha berjualan makanan lewat marketplace, bisa bahan makanan, makanan jadi, snack atau camilan, dan lain sebagainya.

Makanan menjadi kebutuhan dasar setiap orang, sehingga memiliki potensi keuntungan yang luar biasa sebab dengan menjual makanan secara online dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Makanan yang anda jual bisa hasil produksi sendiri atau produksi dari orang lain, anda hanya tinggal memasang foto dan deskripsi tentang makanan yang dijual sehingga menarik perhatian calon pembeli untuk melakukan order.

Saat ini pengguna marketplace sudah mencapai lebih dari 200juta pengguna, dengan begitu peluang untuk bisa menjual makanan sangat tinggi, makanan yang di pesan dapat langsung dikirim ke alamat pembeli melalui kurir ekspedisi seperti JNE, J&T dan Sicepat.

Makanan yang bisa dijual Online

  • Sembako
  • Makanan Olahan Siap Saji
  • Aneka Snack atau Camilan
  • Bahan Baku
  • Bumbu-bumbu
  • Produk Segar
  • Minuman Instan

Anda tinggal pilih saja produk makanan mana yang bisa anda jual ke marketplace, semua bisa anda sediakan di toko online anda. Khusus untuk makanan jadi pastikan sudah memiliki izin kemenkes (PIRT) dan Sertifikat halal MUI.

Tips Berjualan Makanan di Marketplace

Anda bisa menjual makanan olahan siap saji seperti frozen food atau aneka camilan di marketplace.

Pada saat posting di marketplace, tonjolkan kelebihan dari produk yang anda jual.

  1. Tanpa bahan pengawet
  2. Khasiat
  3. Komposisi
  4. Tanpa MSG

Produk yang dijual bisa produk hasil buatan sendiri atau hasil buatan orang lain, bisa menggunakan branding yang anda miliki atau menggunakan branding aslinya.

Pastikan foto produk yang anda pajang di halaman produk terlihat jelas dan jernih, karena foto memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian calon pembeli, yang kemudian selanjutnya deskripsi yang details mengenai produk yang dijual.

Jika di daerah anda terdapat makanan khas maka bisa juga di jual di marketplace, karena banyak orang-orang dari luar daerah ingin mencicipi makanan khas daerah anda tanpa harus pergi ke sana, cukup order lewat shopee sudah bisa menikmatinya

Leave a Comment

Your email address will not be published.