cara menghasilkan uang dari youtube

Cara Dapat uang dari Youtube

Seseorang yang memiliki channel di youtube disebut dengan youtuber, membuat konten dalam bentuk video agar dapat di tonton dan dinikmati banyak orang.

Aktif di dunia youtube menjadi seorang konten kreator tentu bukan tanpa alasan, biasanya alasan utama seseorang menggeluti youtube adalah ingin mendapatkan uang.

Apa benar dari youtube bisa menghasilkan uang?

Sudah pasti channel yang memiliki jumlah subscriber dan penayangan yang tinggi dapat menghasilkan uang untuk pemilik channel tersebut.

Jadi memang tidak usah diragukan lagi kebenarannya, tapi untuk mencapai itu semua butuh proses dan perjuangan yang tidak mudah.

Seorang youtuber atau konten kreator dituntut untuk terus berkarya membuat video-video dan diupload ke channel youtube.

Banyak kategori video yang bisa dibuat oleh seorang konten kreator, mulai dari membuat tutorial, membahas sebuah hobi khusus, hingga yang paling banyak diminati yaitu hiburan, boleh berupa joke, sosial, atau music.

Kamipun yakin semua jenis video ada penontonnya, yang terpenting adalah konsistensi seorang youtuber dalam membuat dan mengupload video.

Youtube akan mengoptimasi video yang telah dibuat oleh para youtuber, tanpa terkecuali termasuk youtuber pemula, jadi ga perlu minder dengan artis-artis yang baru mulai saja bisa mendapatkan views banyak.

Jadilah diri sendiri, dan buat video yang kamu bisa.

Boleh ngelirik konten orang lain, kalau memang bisa membuat konten serupa maka kerjakan, tapi kalau memang tidak bisa jangan terlalu dipaksa. Banyak sekali konten video yang bisa dibuat.

Dapat uang dari youtube sebenarnya secara prosedur sangat simpel yaitu channel youtube yang kamu kelola punya banyak penonton, bukan sebagus apa kamu bikin video.

Video yang bagus itu hanya salah satu cara agar menarik minat penonton, tapi sebenarnya seseorang mau nonton bukan karena design video nya tapi karena konten yang dibuat atau topik yang dibahas.

Editing videonya biasa aja tapi kalau konten dalam video atau topik nya menarik maka pasti akan di tonton, maka tugas kamu buat sebagaimana bagus kamu edit video nya tapi topik apa yang memiliki penonton tinggi.

Cara Dapat uang dari Youtube

  • Buat channel youtube
  • Upload video-video menarik yang kamu kuasai
  • Share videomu ke sosial media
  • Ajak penonton untuk Subscribe
  • Raih penonton sebanyak mungkin
  • Uang akan mengalir untukmu

Itu merupakan role pasti saat bermain youtube, hanya saja ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan.

Salah satu sumber penghasilan dari youtube adalah Iklan

Iklan juga terbagi menjadi 2 model, yaitu iklan otomatis dari youtube atau iklan langsung dari brand yang kamu promosikan.

Tentu seseorang akan berminat pasang iklan kalau channelmu punya subscriber banyak atau penonton banyak.

Syarat untuk bisa mendapatkan iklan otomatis dari youtube, kamu harus punya minimal 1.000 subscriber sedangkan untuk mendapatkan iklan langsung dari brand minimal punya subscriber 100.000 dan tergantung topik yang dibahas.

Bagaimana kamu bisa memiliki subsciber banyak?

Itulah tugas utama seorang youtuber selain membuat video, seseorang subscriber channelmu ada beberapa alasan tentunya.

  1. Membantu mereka menyelesaikan masalah
  2. Menghibur mereka
  3. Ingin mendapatkan sesuatu yang baru
  4. Ingin mendapatkan Hadiah

Sehingga, sudah jelas bagaimana kamu bisa membuat mereka tertarik subscribe channel yang kamu punya.

Baca: Cara Menghasilkan 1000 subsciber cepat

Berikut penjelasannya:

A. Bahas sebuah masalah dan berikan solusi didalam nya (troubleshoot), ketika penontonmu merasa terbantu dalam memecahkan masalah nya maka dengan senang hati mereka akan subscribe.

B. Buat video yang menghibur, ketika mereka butuh hiburan maka mereka akan menonton jika mereka suka maka akan subscribe.

C. Bahas topik tertentu yang lebih spesifik, misal bahas tentang seputar kucing, maka orang-orang yang memelihara kucing akan subscibe channel seputar kucing karena memang mereka butuh konten kamu.

D. Jika punya rezeki lebih tak ada salahnya untuk membuat konten giveaway, berbagi hadiah kepada penonton. Buatlah syarat untuk mendapatkan hadiah maka wajib subscribe channelmu.

Kesimpulannya:

Intinya adalah channel yang punya banyak subscribe dan penonton secara otomatis akan bisa menghasilkan uang, bisa lewat iklan, berjualan langsung, atau sebagainya.

Yang perlu kamu pelajari bukan bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube, tapi kamu harus mempelajari beberapa hal:

  1. Konten apa yang banyak peminatnya
  2. Bagaimana cara menarik minat orang untuk subscribe
  3. Bagaimana cara optimasi video youtube agar mudah ditemukan
  4. Cara agar suara dalam video jernih dan bagus

Demikian pembahasan yang dapat kami tulis dalam artikel ini, semoga bermanfaat.. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar :).. #dirumahaja

Leave a Comment

Your email address will not be published.