Cara Bayar Tagihan Listrik lewat ATM BRI

Bayar Tagihan Listrik lewat ATM BRI

PLN merupakan perusahaan milik Negara yang bergerak dibidang industri Listrik, semua masyarakat yang membutuhkan listri dalam rumahnya maka perlu mengajukan instalasi listri ke kantor PLN didaerah masing-masing dengan mengeluarkan biaya tertentu untuk administrasi pemasangan.

Masyarakat dapat menggunakan listrik menggunakan sistem abodemen atau pulsa, jika anda menggunakan meteran pulsa maka anda bisa membeli pulsa listrik di tokopedia. Namun jika anda menggunakan sistem abodemen maka anda harus membayar setiap bulan.

PLN dan Bank BRI telah menjalni kerjasama untuk melayani masyarakat perihal pembayaran tagihan listri, dimana nasabah bank BRI dapat membayar tagihan listrik lewat ATM Bank BRI. Cara bayar tagihan listrik lewat ATM sangat mudah, kami akan berikan langkah mudah yang bisa anda ikuti :

  1. Ambil kartu ATM Anda
  2. Silahkan pergi ke Mesin ATM BRI
  3. masukan kartu ATM ke Mesin dan Masukan PIN
  4. Pilih menu Pembayaran
  5. Pilih menu “Listrik / PLN”.
  6. Setelah itu pilih adalah “Pascabayar”.
  7. Masukkan 12 digit ID Pelanggan PLN milik anda
  8. Pada layar mesin ATM, muncul infromasi yang konfirmasi pembayaran.
  9. Informasi beriku : berisi Nama Pelanggan, Jumlah Pembayaran, dll.
  10. Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah klik “Bayar”.
  11. Transaksi bayar listrik lewat ATM BRI telah berhasil dilakukan.

Ambil bukti pembayaran yang keluar dari ATM dan saldo rekening tabungan anda akan terpotong sejumlah tagihan listrik yang anda gunakan. Tidak ada biaya administrasi untuk pembayaran tagihan listrik menggunakan ATM Bank BRI. 

Selain menggunakan ATM anda dapat membayar tagihan listrik lewat SMS Banking dan Internet Banking, untuk bisa melakukan transaksi menggunakan layanan tersebut maka anda perlu mengaktifkan layanan ini terlebih dahulu. Tak hanya bayar listrik saja, namun dengan tabungan BRI maka anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran tagihan apapun !



1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.