Cara Transfer Uang dari BRI ke BCA lewat ATM

Masukan PIN ATM BRI

Memiliki rekening tabungan kini semakin mudah, hanya dengan syarat KTP dan Kartu Keluarga anda bisa membuka tabungan simpedes di bank BRI, dan setoran awal nya juga hanya Rp100 ribu. Saat membuka rekening pastikan anda membuat kartu atm juga sehingga anda bisa transfer uang melalui mesin atm dengan mudah.

Bicara soal transfer uang lewat atm ternyata caranya berbeda -beda apalagi jika anda transfer uang ke rekening bank yang berbeda, transfer uang ke bank bca contohnya. Anda membutuhkan kode bank bca untuk bisa transfer uang dari ATM BRI, setiap trasnfer uang ke beda bank akan dikenakan biaya transaksi 6000 per transaksi transfer.


Kode Bank BCA adalah 014 , jadi saat transfer tambahkan kode bank tersebut di depan nomor rekening bca yang hendak anda transfer. Jika anda masih bingung maka ikuti beberapa langkah mudah untuk transfer uang melalui ATM dari bank BRI ke BCA berikut ini.

Cara Transfer Uang dari ATM BRI ke BCA :

Pertama, siapkan kartu ATM BRI yang anda miliki dan pergi ke mesin ATM BRI terdekat. Setelah itu langsung saja anda masukan kartu ATM BRI anda, pilih Bahasa Indonesia dan masukan PIN. Jangan sampai salah memasukan PIN, jika 3 kali salah maka ATM anda akan diblokir.

Setelah memasukan PIN ikuti petunjuk di Bawah ini :

  1. Pilih Transaksi Lainnya
  2. Pilih Menu Transfer
  3. Pilih Bank Lain
  4. Masukan nomor rekening tujuan (ingat awali kode bank 014)
    Contoh : 01412345678
  5. Pilih Benar
  6. Masukan Jumlah Transfer dan Pilih Benar
  7. Pilih Benar Lagi
  8. Pilih YA (jika rincian transfer telah benar)
  9. Transaksi Berhasil.

Seperti itulah cara transfer uang dari ATM Bank BRI ke Bank BCA. Kami harap walaupun kami tidak melampirkan lengkap dengan gambarnya, anda sudah mengerti dengan langkah – langkah yang kami urut kan diatas. Jika anda mengalami kesulitan, silahkan masukan komentar di akhir informasi ini. Kami akan mengupdate informasi lengkap dengan gambarnya jika diperlukan.