5 Tabungan Haji yang Bagus untuk Anda

Tabungan Haji BRI Syariah

Untuk bisa menjalankan ibadah haji memang perlu di rencanakan agar segera terwujud, apalagi jika memiliki penghasilan yang pas-pasan maka harus bekerja keras untuk menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung. Maka kami menyarankan kepada anda untuk membuka tabungan haji di bank, dana yang anda tabung khusus diperuntukan untuk biaya daftar haji bukan untuk yang lainnya.

Hampir setiap bank memiliki produk tabungan khusus untuk mempersiapkan dana ibadah haji, tentunya kita harus memiliki tabungan yang paling bagus untuk menabung. Masing – masing tabungan haji memiliki menawarkan berbagai manfaat yang berbeda-beda, hanya saja tujuan intinya untuk tabungan haji.

Dengan memiliki tabungan haji, kita memiliki kewajiban untuk menabung setiap bulan dengan jumlah dana yang telah ditentukan. Maka dari itu, kami akan merekomendasikan kepada anda 5 tabungan haji yang menurut kami sangat bagus dan bisa anda gunakan untuk menabung.

Baca Juga : Tabungan Haji Syariah Terbaik 2017

1. Tabungan Haji Bank BSM (Syariah Mandiri)

Bank Syariah Mandiri atau yang sering disebut dengan Bank BSM ini menawarkan produk tabungan khusus untuk anda yang ingin mewujudkan cita-cita berangkat ibadah haji melalui produk simpanan tabungan Mabrur dengan beberapa fitur yang menarik yang ditawarkan.

Bank BSM menggunakan prinsip akad Mudharabah muthlaqah dengan setoran awal minimal 100 ribu, selanjutnya nasabah dapat menyetorkan uang setiap bulan. Agar bisa langsung didaftarkan ke Siskohat Kemenag dan mendapatkan nomor porsi haji maka tabungan anda harus mencapai Rp25 juta.

Baca Selengkapnya : Tabungan Haji BSM

2. Tabungan Haji Bank BTN

Selain produk KPR ternyata bank BTN juga menawarkan produk tabungan haji dengan fitur yang menguntungkan. Untuk membuka tabungan haji di BTN anda harus menyerahkan setoran awal sebesar Rp100 ribu dan setoran selanjutnya bebas. Untuk bisa mendapatkan porsi haji maka pastikan saldo tabungan haji anda telah mencapai Rp25 juta.

Menariknya tabungan haji di BTN tidak ada biaya administrasi bulanan. Perlu diketahui bahwa saldo tabungan tidak bisa diambil atau digunakan untuk keperluan lain, karena memang khusus untuk biaya daftar haji ke Siskohat Kementerian Agama.

Baca Juga : Tabungan Haji BTN

3. Tabungan Haji BRI Syariah

BRI Syariah juga menawarkan produk tabungan khusus untuk mempersiapkan ibadah haji. Tabungan ini bisa dibuka dengan syarat membawa KTP dan Setoran Awal sebesar Rp100 ribu, untuk setoran selanjutnya bebas. Saldo ini hanya bisa dicairkan untuk melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji.

Saldo minimal untuk didaftarkan ke Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Rp 25.050.000 atau sesuai dengan ketentuan Kementerian Agama. Nasabah juga akan mendapatkan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan. Dan Tabungan ini bebas biaya administrasi.

Baca Juga ; Tabungan Haji BRI Syariah

4. Tabungan Haji BNI Syariah

Jika anda memiliki rencana ingin berangkat haji maka persiapkan dari sekarang, cara mempersiapkannya sudah pasti dengan cara menabung. Agar lebih fokus anda disarankan utnuk membuka tabungan haji di Bank BNI Syariah.

Untuk membuka Bank BNI Syariah anda dapat datang ke kantor BNI Syariah dengan membawa persyaratan-persyaratan yang diperlukan seperti Kartu Identitas, Setoran Awal Rp100 ribu dan lainnya. Tabungan ini telah terkoneksi secara online ke Siskohat Kementerian Agama sehingga ketika dana sudah mencapai batas untuk daftar haji maka anda akan mendapatkan kursi haji.

Baca Selengkapnya : Tabungan Haji BNI Syariah

5. Tabungan Haji Syariah di Bank Muamalat

Sebagai rekomendasi tambahan bagi anda yang ingin menabung untuk keperluan ibadah haji maka anda bisa membuka tabungan khusus haji yaitu tabungan haji syariah di bank muamalat. Membuka tabungan haji di bank muamalat membutuhkan setoran awal minimal Rp50 ribu dan KTP sebagai syarat utama.

Baca Selengkapnya : Tabungan Haji Muamalat