Tabungan Haji Syariah Terbaik 2017

Tabungan Haji Syariah Terbaik

Untuk mewujudkan impian bisa naik haji ke tanah suci maka perlu mempersiapkan dari sekarang, mulai dari bekal ntuk berangkat dan bekal untuk keluarga yang ditinggalkan. Tapi paling tidak mempersiapkan dana untuk mendapatkan porsi berangkat haji dari departemen agama.

Ada beberapa orang yang menabung dengan memanfaatkan tabungan khusus haji, dari sekian banyak jenis tabungan haji banyak orang memilih tabungan haji di bank – bank syariah, katanya sih agar lebih berkah dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Secara pastinya begitu, karena dengan menabung di bank syariah nasabah akan terhindar dari yang namanya riba, maka dari itu tak heran jika tabungan haji syariah menjadi favorite. Dengan menjadi nasabah tabungan haji, kita dituntut untuk menabung rutin bahkan diwajibkan sampai rencana atau target terpenuhi yaitu hingga dana yang terkumpul mencukupi untuk mendapatkan porsi haji.

Ada beberapa tabungan haji yang dikelola di bank syariah yang bisa anda gunakan untuk merencanakan keuangan dalam mewujudkan cita-cita bisa menunaikan ibadah haji ke mekkah. Dengan tabungan haji syariah rencana anda akan lebih terkontrol dan terarah hingga benar-benar tercapai.

Tabungan Haji Bank Syariah Mandiri (BSM)

Bank Syariah Mandiri menawarkan produk tabungan haji kepada nasabah dengan berbagai fitur, dimana akad tabungan menggunakan mudharabah muthlaqah.  Untuk membuka tabungan haji bsm nasabah cukup membawa KTP dan Setoran Awal minimal Rp 100 ribu.

Selanjutnya nasabah diwajibkan untuk melakukan setoran rutin minimal Rp 100 ribu, jika saldo telah mencukupi standar yaitu sebesar Rp 25 juta maka akan langsung didaftarkan melalui siskohat dan nasabah akan mendapatkan porsi haji pada tahun berapa akan berangkat.

Tabungan Haji Bank BRI Syariah

BRI syariah juga memberikan produk tabungan khusus haji bagi nasabah yang ingin mewujudkan impian pergi ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.  Untuk membuka tabungan haji ini dibutuhkan setoran awal minimal Rp 50 ribu dan syarat berupa KTP / Paspor.

Saldo minimal untuk didaftarkan ke Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) yaitu sebesar Rp 25.050.000 atau sesuai dengan ketentuan Kementerian Agama. Gratis biaya administrasi bulanan dan Bagi hasil kompetitif.

Tabungan Haji Bank BNI Syariah

Tak mau kalah memberikan fasilitas kepada para nasabah, BNI Syariah juga memiliki produk tabungan haji yang dikelola secara syariah. Nama produk tabungan haji nya adalah Tabungan iB Baitullah Hasanah.

Akad yang digunakan adalah mudhabarah dan wadiah. Syarat untuk membuka tabungan haji ini yaitu KTP dan Setoran awal minimal Rp 100 ribu/US$ 5 (wadiah) dan Rp 500 ribu/US$ 50 (mudharabah). Dana yang ditabung bisa dicairkan hanya bisa digunakan untuk melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji, bukan diambil untuk keperluan lain.

Tabungan Haji Bank Muamalat

Bank Muamalat memiliki tabungan haji yang dikelola dengan prinsip syariah menggunakan akad Wadiah. Setoran awal untuk membuka tabungan haji di bank muamalat sebesar Rp 50 ribu dan melampirkan KTP atau Paspor yang masih berlaku sebagai bukti identitas warga negara indonesia.

Saldo minimum pada tabungan haji muamalat ini sebesar Rp50 ribu, dan juga sama dengan tabungan yang lainnya, hanya bisa dicairkan untuk membiayai ongkos naik haji. Tidak ada biaya administrasi bulanan. Dengan menabung di muamalat impian anda untuk menunaikan ibadah haji dapat segera terwujud.

Demikianlah 4 jenis tabungan haji yang ditawarkan beberapa bank syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menabung untuk mempersiapkan biaya pendaftaran naik haji. Semua tabungan haji yang telah kami sebutkan adalah tabungan yang paling bagis dan sesuai dengan kebutuha dan kemamuan nasabah.



Silahkan Tinggalkan Komentar