Apakah Membuka Rekening Tabungan Harus Punya NPWP?

Kartu NPWP

Menabung yang paling aman ya menabung di bank, selain untuk tabungan, rekening dapat digunakan sebagai alat pembayaran disaat membeli barang secara online atau bisa juga menerima pembayaran dari pelanggan ketika kita menjual barang.

Untuk bisa membuka rekening bank terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum datang ke kantor Bank.

Beberapa bank yang menyediakan produk simpanan tabungan seperti Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BTN, Bank BNI, Bank BRI dan bank lainnya. Bank – bank tersebut menawarkan berbagai keuntungan kepada para nasabah yang membuka rekening tabungan di bank mereka.

Bicara Soal Persyaratan biasanya yang dibutuhkan untuk membuka rekening adalah Kartu Identitas, Setoran Awal berupa Uang dan NPWP.

Khusus syarat berupa NPWP saat ini belum semua bank memberikan syarat kepada calon nasabah harus melampirkan NPWP pada saat membuka Rekening.

Karena tidak semua masyarakat memiliki NPWP maka beberapa bank tidak mengharuskan melampirkan syarat NPWP saat membuka rekening bank.

Kalau pertanyaannya Apakah Membuka Rekening Tabungan Harus Punya NPWP? jawabnya bisa YA bisa juga TIDAK tergantung dari bank yang bersangkutan.

Karena dalam kasus ini, bank yang mengharuskan calon nasabahnya melampirkan NPWP pada saat membuka rekening Baru adalah Bank BCA.