Cara Transfer Uang Lewat ATM Bank BRI ke BNI

Untuk memudahkan transaksi kepada nasabah, bank BRI memberikan kartu ATM kepada nasabah yang memiliki tabungan di Bank BRI, baik itu tabungan simpedes, tabungan britama, tabunganku BRI. Dimana anda bisa melakukan transaksi kapanpun dimana pun dengan mesin ATM.

Transfer lewat ATM sangat mudah sekali, karena cukup memasukan Kartu ATM ke mesin kemudian memasukan Pin dan ikuti petunjuk transaksi yang ada di layar monitor ATM. Termasuk jika anda ingin transfer uang ke bank lain, dalam hal ini kami akan memberikan petunjuk bagi anda yang ingin transfer uang ke bank BNI.

Setiap transfer uang ke bank berbeda harus memasukan kode bank nya. Karena anda ingin transfer ke bank BNI maka kode bank BNI yaitu 009 . Selanjutnya anda bisa melakukan transaksi seperti biasanya, buat yang masih belum mengerti akan kami beri petunjuk, sebagai langkah – langkah yang bisa anda ikuti. Tapi mohon maaf kami tidak sertakan gambar .

Transfer Uang dari BRI ke BNI lewat ATM

Transfer BRI ke BNI lewat ATM

Transfer BRI ke BNI lewat ATM

Pertama, pergilah ke Mesin ATM Bank BRI terdekat dengan membawa kartu ATM yang anda miliki. Pastikan anda ingat PIN dan Saldo yang ada di dalam rekening mencukupi untuk melakukan transfer. Kemudian masukan kartu ATM ke Mesin dan Masukan PIN.

Pilih Bahasa Indonesia, kemudian pilih menu Transfer . Saat anda memililih  Menu transfer maka anda akan diminta untuk memilih menu selanjutnya yaitu Transfer ke Bank BRi atau ke Bank Lain. Tentu karena anda ingin transfer ke Bank BNI maka pilih menu Transfer Ke Bank Lain.

Selanjutnya, anda akan diminta untuk memasukan kode bank BNI diikuti dengan Nomor Rekening Bank BNI yang dituju. Masukan dengan cara digabung, contoh : 009333300000300 (kode Bank+nomor rekening). Jika sudah benar maka pilih Benar, selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan nominal uang ingin di transfer. Jika jika sudah pilih Benar / Ya. 

Mesin akan menampilkan rincian transaksi yang akan anda lakukan yaitu menampilkan transaksi transfer ke nama penerima, nomor rekening, rekening bank yang dituju, besar uang yang ingin ditransfer. Periksa dengan benar, jika rincian telah benar maka anda dapat pilih Benar. maka transaksi anda akan langsung diproses.

Jika sudah maka mesin akan mengeluarkan struk transaksi yang baru saja anda lakukan. Jika sudah maka anda dapat menyelesaikan transaksi anda, dan ambil segera kartu ATM dari Mesin agar tidak tertelan.

Baca Juga : Transfer dari BRI ke BNI Lewat ATM




Comments are closed.