Domain Gratis untuk Pelaku UKM

Kabar baik bagi para pelaku usaha mikro , kecil dan menengah (UMKM) dimana pemerintah memberikan dukungan untuk bisa mengembangkan bisnis anda secara online dengan memberikan 1 juta domain gratis.

Diharapkan dengan ini para investor dapat bekerjasama langsung dengan pelaku UMKM, misalkan memberikan modal untuk pengembangan usaha atau yang lainnya.

Satu juta domain ditargetkan sampai tahun 2019, sedangkan untuk tahun 2016 pemerintah menyiapkan domain gratis untuk pelaku UMKN sebanyak 350 ribu domain.

Untuk bulan Juni 2016 setiapnya sudah disediakan 20 ribu domain yang siap diregistrasi dan diedarkan.

Begitulah terang Mariam F Barata selakuĀ  Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika

Pelaku UMKM yang bisa mendapatkan domain gratis harus memberikan laporan ke Dinas untuk dilakukan verivikasi UKM.

UKM yang sudah diverifikasi itu lah yang berhak mendapatkan domain gratis. Sedangkan untuk UKM Perorangan yang belum terverifikasi tidak bisa mendapatkan fasilitas ini.

Dalam kesempatan sama, Direktur Pemberdayaan Usaha Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pratito Suhartoyo menambahkan, bidang usaha perdagangan elektronik atau e-commerce sepenuhnya terbuka untuk investor asing. Asalkan, investor asing bermitra dengan pengusaha kecil dan memiliki modal mininum Rp 100 miliar.



1 COMMENT

  1. Bapak/ibu tolong saya, saya sekarang lagi bangkrut.
    Semoga uang bapak/ibu bisa saya modalkan
    Lokasi saya di bengkulu
    Nama saya robet hardianto
    Rek saya 569301006734534
    No hp 082180218822
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih, semoga kebaikan bapak/ibu tuhan’lah yang membalasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.