Syarat Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ritel dan Mikro 2017

KUR Bank BRI Mikro

Syarat Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ritel dan Mikro – Saat ini sangat mudah sekali mendapatkan pinjaman uang untuk dijadikan modal usaha, terutama bagi pelaku usaha mikro dengan pertumbuhan yang baik, untuk mengembangkan usaha tersebut banyak yang mengalami kendala akan pendanaan (modal usaha).

Tak perlu khawatir karena anda bisa mengembangkan usaha dengan modal yang dapat diperoleh dari Bank BRI. Bank BRI memiliki produk pinjaman khusus bagi pelaku UKM – UKM dengan mengajukan pinjaman melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bank BRI telah menyiapkan program KUR dengan pinjaman uang untuk modal usaha hingga Rp 500 juta. Anda bisa meminjam uang sesuai dengan kebutuhan usaha yang sedang anda jalankan saat ini, pastikan anda meminjam uang tersebut digunakan untuk kebutuhan produktif usaha anda.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro

KUR Mikro merupakan salah satu dari 4 jenis produk KUR yang dimiliki bank BRI, dimana anda dapat meminjam uang dengan batas maksimal Rp 20 Juta. Jadi jika anda butuh uang dibawa 20 juta cukup mengajukan KUR Mikro saja.

Bunga KUR Mikro BRI ini paling besar 22% pertahunya, kemudian anda dapat melakukan pinjaman dengan jangka waktu maksimal 3 tahun dan 5 tahun.

Untuk mengajukan KUR Mikro dibutuhkan sesuatu yang bisa diagunanan kan. Kemudian lengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman uang melalui KUR Mikro BRI ini yaitu KTP / SIM dan KK yang legal.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ritel

Anda dapat melakukan pinjaman uang mulai dari Rp 20 Juta kebawah hingga pinjaman Rp 500 juta. Dimana anda dapat melakukan kredit pinjaman dengan jangka waktu maksimal 3 Tahun untuk KMK dan 5 Tahun untuk KI. Adapun suku bunga yang berlaku maksimal 14% per tahunnya.

KUR Ritel dapat diajukan bagi nasabah perorangan maupun kelompok usaha yang sudah memiliki usaha paling lama minimal 6 bulan berjalan. Dalam pengajuan lampirkan dokumen legal seperti KTP , KK, Surat Keterangan Usaha, dan Surat – Surat Lembaga yang berlaku.



  1. muhammad yodi supriadi

    Asslamualaikum wr.wb
    saya mau tanya persyaratan keseluruhanya bisa disebutin. di bank bri mana saja bisa…?

  2. Maaf tanya pak, jika calon nasabah mempunyai tanggungan kredit motor apa itu menjadi kendala untuk diterimanya pengajuan KUR pak? Jika iya bagaimana solusinya supaya di terima pengajuan KUR nya? Terimakasih…

  3. Mau tanya nih pak, saya punya pinjaman kur retail bri 150jt dgn tenor 48xangsuran, dan skrg baru berjalan 8xangsuran,bisakah saya mengajukan top up lagi dgn angsuran yg msih brjalan 8x tersebut pak, mohon infonya mksih

Silahkan Tinggalkan Komentar