Syarat Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ritel dan Mikro 2019

KUR Bank BRI Mikro

Syarat Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ritel dan Mikro – Saat ini sangat mudah sekali mendapatkan pinjaman uang untuk dijadikan modal usaha, terutama bagi pelaku usaha mikro dengan pertumbuhan yang baik, untuk mengembangkan usaha tersebut banyak yang mengalami kendala akan pendanaan (modal usaha).

Tak perlu khawatir karena anda bisa mengembangkan usaha dengan modal yang dapat diperoleh dari Bank BRI. Bank BRI memiliki produk pinjaman khusus bagi pelaku UKM – UKM dengan mengajukan pinjaman melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bank BRI telah menyiapkan program KUR dengan pinjaman uang untuk modal usaha hingga Rp 500 juta. Anda bisa meminjam uang sesuai dengan kebutuhan usaha yang sedang anda jalankan saat ini, pastikan anda meminjam uang tersebut digunakan untuk kebutuhan produktif usaha anda.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro

KUR Mikro merupakan salah satu dari 4 jenis produk KUR yang dimiliki bank BRI, dimana anda dapat meminjam uang dengan batas maksimal Rp 20 Juta. Jadi jika anda butuh uang dibawa 20 juta cukup mengajukan KUR Mikro saja.

Untuk mengajukan KUR Mikro dibutuhkan sesuatu yang bisa diagunanan kan. Kemudian lengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman uang melalui KUR Mikro BRI ini yaitu KTP / SIM dan KK yang legal.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ritel

Anda dapat melakukan pinjaman uang mulai dari Rp 20 Juta kebawah hingga pinjaman Rp 500 juta. Dimana anda dapat melakukan kredit pinjaman dengan jangka waktu maksimal 3 Tahun untuk KMK dan 5 Tahun untuk KI.

KUR Ritel dapat diajukan bagi nasabah perorangan maupun kelompok usaha yang sudah memiliki usaha paling lama minimal 6 bulan berjalan. Dalam pengajuan lampirkan dokumen legal seperti KTP , KK, Surat Keterangan Usaha, dan Surat – Surat Lembaga yang berlaku.

Previous articleCitibank Citibank memberikan fasilitas kepada anda untuk memenuhi kebutuhan transaksi financial anda, melalui tabungan reguler citibank anda dapat menyimpan uang untuk mempersiapkan kebutuhan yang akan datang dan juga bisa digunakan sebagai fasilitas layanan transaksi bisnis seperti belanja dan transfer uang. Nasabah dapat melakukan transfer uang baik lokal maupun kirim ke luar negeri, andapun bebas melakukan tarik tunai dan transfer tanpa dikenakan biaya transaksi. Sebagai fasilitas utama bank citibank akan memberikan keuntungan bagi hasil kepada nasabah setiap bulannya, dalam bank konvensional pembagian tersebut dihitung berdasarkan suku bunga. Untuk membuka tabungan reguler citibank sangat mudah, nasabah dapat mengisi formulir pembukaan rekening di kantor cabank citibank, dengan membawa lampiran berupa fotocopi dan asli kartu tanda pengenal, boleh menggunakan KTP, SIM atau Paspor dan sekaligus memberikan setoran awal minimal Rp100ribu Nasabah dapat menabung dalam beberapa jenis mata uang yaitu IDR, USD, EUR, GBP, AUD, NZD, SGD, HKD, JPY, CAD. Anda juga dapat mengakses rekening dan informasi promo terkini kapan saja di mana saja.
Next articleKredit Melati Kota Bandung Pada 13 Mei 2015 yang lewat, Bapak Walikota Bandung (Ridwan Kamil) telah meluncurkan program kredit melati , sebuah layanan kredit yang diperuntukan bagi masyarakat mendapatkan pinjaman uang untuk modal usaha, terutama bagi para pelaku UMKM Kota Bandung. Pemkot Bandung telah memberikan dukungan dengan memberikan dana hingga RP 30 Miliar untuk disalurkan kepada masyarakat melalui kredit Melati PD BPR Kota Bandung. Masyarakat tidak perlu khawatir ketika meminjam uang melalui Kredit Melati Kota Bandung karena dalam pinjaman mikro ini nasabah tidak akan dikenakan subu bunga yang besar bahkan bisa dibilang tidak ada bunga. Suku bunga nya 0%. Kredit Melati mencakup tiga jenis usaha mikro, yaitu usaha mikro perdagangan, usaha mikro bidang jasa, serta usaha mikro industri rumah tangga. Melalui Kredit Melati Kota Bandung, Masyarakat dapat melakukan pinjaman mulai dari kebutuhan terendah yaitu Rp 500 Ribu hingga kebutuhan yang paling tinggi maksimal Rp 30 Juta, dana tersebut diperuntukan sebagai pinjaman yang bersifat untuk kebutuhan produktif yang mendukung pengembangan usaha anda. Jenis usaha yang dimiliki seperti warung-warung, pedagang pasar, hingga PKL yang bukan berasal dari PKL di kawasan yang dilarang. 1. UMKM EKSIS Kategori ini ditujukan untuk golongan Mikro Perdagangan, Jasa, dan Industri Rumahan. Persyaratan untuk mengajukan pinjaman kategori ini adalah sebagai berikut :
  • – Fotokopi KTP, jika sudah menikah lampirkan KTP suami dan istri.
  • – Fotokopi Kartu Keluarga
  • – Fotokopi Surat Nikah (Jika sudah menikah).
  • – Pas Foto Pemohon. Usahakan foto terbaru
  • – Surat Keterangan Usaha dari RT-RW Setempat
2. UMKM WIRAUSAHA BARU Kategori ini ditujukan untuk warga yang baru memiliki usaha atau akan memiliki usaha. Adapun persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengajukan pinjaman tersebut diantaranya sebagai berikut :
  • – Fotokopi KTP, jika sudah menikah lampirkan KTP suami dan istri.
  • – Fotokopi Kartu Keluarga
  • – Fotokopi Surat Nikah (Jika sudah menikah)
  • – Pas Foto Pemohon (Terbaru)
  • – Surat Keterangan Pelatihan dari Dinas atau lembaga terkait.
3. PKL WARGA KOTA BANDUNG
Kategori ini ditujukan untuk para PKL yang berapa di wilayah kota Bandung dan berasal dari Kota Bandung. Persyaratan:
  • – Fotokopi KTP, jika sudah menikah lampirkan KTP suami dan istri.
  • – Fotokopi Kartu Keluarga
  • – Fotokopi Surat Nikah (Jika sudah menikah)
  • – Pas Foto Pemohon (Terbaru)
  • – Surat Tanda Keanggotaan dari Dinas KUMKM Diskoperindag Kota Bandung
Jika syarat-syarat tersebut sudah lengkap semua, maka dalam satu hari dijamin bisa langsung cair tanpa menunggu lama. Untuk info selanjutnya, bisa Anda cari informasi selengkapnya di BPR Kota Bandung atau Kelurahan setempat
Alamat:
Jl. Naripan, Sumur Bandung
Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Telepon: (022) 4203778

5 COMMENTS

  1. Asslamualaikum wr.wb
    saya mau tanya persyaratan keseluruhanya bisa disebutin. di bank bri mana saja bisa…?

  2. Maaf tanya pak, jika calon nasabah mempunyai tanggungan kredit motor apa itu menjadi kendala untuk diterimanya pengajuan KUR pak? Jika iya bagaimana solusinya supaya di terima pengajuan KUR nya? Terimakasih…

  3. Mau tanya nih pak, saya punya pinjaman kur retail bri 150jt dgn tenor 48xangsuran, dan skrg baru berjalan 8xangsuran,bisakah saya mengajukan top up lagi dgn angsuran yg msih brjalan 8x tersebut pak, mohon infonya mksih

  4. Agunan apa yang harus di serahkan ke bri untuk kur mikro dan jenis usaha yg dimiliki usaha tambal ban dan jual beli ban dan velg mobil.
    Di tunggu jwabannya
    .terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here