Cara Mengajukan KUR Bank Mandiri 2017

Pengajuan KUR Bank Mandiri

KUR merupakan program pinjaman yang disediakan oleh Bankm, Salah satu Bank yang menyediakan KUR adalah Bank Mandiri. KUR adalah produk pinjaman untuk para pelaku usaha atau pelaku bisnis mikro yang digunakan sebagai modal kerja untuk mengembangkan usaha produktif yang sedang dijalankan. 

Jenis Usaha yang dapat mengajukan pinjaman KUR Bank Mandiri adalah yang bergerak dibidang pertanian, periklanan, kelautan, industri, jasa keuangan simpan pinjam. termasuk bagi anda yang menjalankan usaha biro perjalanan, usaha rumah makan dll. KUR tidak untuk kebutuhan Konsumtif.

Jika anda ingin mengajukan KUR dari Bank Mandiri Pada saat pengajuan anda tidak sedang dalam pengajuan kredit atau pembiayaan di Bank Lain ataupun program dari Pemerintah. Anda bisa menggunakan 2 jenis KUR yang di tawarkan Bank Mandiri : Yaitu KUR Mikro dan KUR Ritel. 

A. KUR Mikro

Nasabah dapat melakukan pinjaman KUR Mikro di Bank Mandiri dengan margin pembiayaan maksimal 22% pertahun dengan plafond pinjaman Maksimal 20 Juta.

B. KUR Ritel.

Merupakan pembiayaan kredit Bank dengan pinjaman diatas Rp20 Juta hingga maksimal Rp 500 Juta, Pinjaman KUR Ritel Bank Mandiri dikenakan biaya margin maksimal 13% pertahun

Pengajuan KUR Mandiri dapat dilakukan di Bank Mandiri terdekat, dengan melengkapi persyaratan yang berlaku. Yaitu anda harus melengkapi persyaratan berupa KTP Suami dan Istri, Kartu Keluarga, Bukti Pembayaran Listrik minimal 3 Bulan terakhir, dan PBB jika ada. Serta melampirkan Legalitas Usaha, seperti NPWP, Akte Pendirian, SIP, SITU, TDP atau dokumen pendukung lainnya yang memberikan data valid usaha yang anda jalankan.

Adapun untuk Jaminan yang bisa diagunkan berupa Kelayakan Usaha dan Objek yang dibiayai, juga jika diperlukan anda perlu memberikan Aset yang anda miliki seperti BPKB Sepeda Motor, BPKB Mobil, Akte Rumah dan Lainnya. Setelah pengajuan dan syarat telah dilengkapi maka Pihak Bank Mandiri akan melakukan Survei lokasi anda untuk melihat kelayakan usaha yang ingin dibiayai.

Baca Juga : KUR Bank BNI



  1. Saya sudah membaca artikel cara bisa mendapatkan fasilitas KUR dari bank Mandiri. Dan sy sendiri belum pernah mendapatkan atau menerima fasilitas pinjaman seperti ini dari bank. Semoga saja bank mandiri bisa dan peduli dg saya peadagang kuliner ini agar lebih bisa berkembang lagi.
    Saya sangat membutuh kan dana utk perkembangan busnis saya sebesar min 30 jt s/d 40 jt.
    semoga saja.
    Aamiinn…
    Terimskasih.

  2. Mohon penjelasan dari pihak pemerintah.
    Saya mengajukan KUR.
    Setelah proses Ok dan acc.
    Saya tidak bisa memberikan jaminan atau agunan. Jadi sy berubah pikiran. Saya Cancel pengajuan KUR nya.
    Yang saya tanyakan….
    Apakah ada biaya untuk pembatalan atau Cancel.
    Mohon penjelasannya.
    Mksi.

Silahkan Tinggalkan Komentar